Share

Saksi Ahli Sebut Medina Zein Lakukan Pengancaman Lewat Medsos

Ravie Wardani, MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 33 2656711 saksi-ahli-sebut-medina-zein-lakukan-pengancaman-lewat-medsos-K5dRH7W67k.jpg Medina Zein. (Foto: Instagram/@medinazein)

JAKARTA - Selebgram Medina Zein kembali menjalani kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan Uci Flowdea di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Senin (29/8/2022). 

Sidang hari ini beragendakan keterangan saksi ahli bahasa bernama Wahyu Wibowo yang didatangkan JPU (Jaksa Penuntut Umum). Saksi ahli menjelaskan, kategori pengancaman berdasarkan keilmuannya. 

Persidangan Medina Zein. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Ada tiga hal yang perlu diperhatikan ketika seseorang diduga melakukan pengancaman: niat, bentuk, dan kesan pembaca,” kata saksi ahli di ruang sidang. 

Sebelumnya, Medina Zein sempat mengunggah kalimat yang disinyalir mengandung muatan pengancaman melalui Insta Story. Ucapan itu diduga buntut dari utang piutang antara Medina Zein dan Uci Flowdea selaku pelapor. 

“Dalam hal ini memang bisa dikatakan ada seseorang yang mengancam orang lain imbas perkara utang piutang. Karena dia menyebutkan, akan mengirimkan bom,” ungkap Wahyu menambahkan. 

BACA JUGA: Rindu Anak, Medina Zein Sering Tulis Surat dan Minta Dijenguk

BACA JUGA: Jadi Tersangka, Teddy Pardiyana Kaget dan Menyesalsd

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun saksi ahli mengaku, tak mengetahui subjek atau orang yang dituju Medina Zein dalam pernyataan tersebut. “Karena fokus kita kan bahasa. Saya sama sekali tidak mengenal kedua belah pihak.” 

Persidangan Medina Zein. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Sementara itu, Lukman Azhari selaku kuasa hukum Medina Zein menjelaskan bahwa pihak pelapor dan terlapor sempat melakukan percakapan melalui sambungan telepon. 

Percakapan itu diduga terjadi sebelum sang selebgram mengunggah kalimat berbau ancaman ke media sosial. Dalam percakapan tersebut, pelapor (Uci Flowdea) sempat mengancam kliennya dengan niat membuka permasalahan tersebut ke publik. 

“Sebelumnya, saudara terdakwa juga mendapat telepon dari pelapor. Menurut kami, itu bentuk pengancaman. Artinya, saudara saksi pelapor juga sudah melakukan pengancaman dan terealisasi?” tanya Lukman kepada saksi ahli. 

Persidangan Medina Zein. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Iya (keduanya saling ancam-mengancam),” ujar Wahyu menanggapi pertanyaan kuasa hukum Medina Zein tersebut. 

Uci Flowdea resmi melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya atas dugaan pengancaman melalui media elektronik, pada 11 Oktober 2021. Dia dijerat dengan Pasal 27 Ayat 4 jo Pasal 45 Ayat 4 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 335 KUHP.*

BACA JUGA: Yoo Ju Eun Bunuh Diri, Sang Adik Ungkap Pesan Terakhir Sang Aktris

BACA JUGA: Diisukan Pacari Verrell Bramasta, Livy Renata Tutup Kolom Komentar Instagram

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini