Share

Kata MUI Soal Aksi Pesulap Merah Bongkar Praktik Perdukunan

Ravie Wardani, MNC Portal · Minggu 21 Agustus 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 33 2651692 kata-mui-soal-aksi-pesulap-merah-bongkar-praktik-perdukunan-pWsthvo6kX.jpg Pesulap Merah. (Foto: YouTube/Crazy Nikmir Real)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut mengomentari aksi Pesulap Merah membongkar praktik dukun palsu. Aksi tersebut sempat menuai kontroversi dan menimbulkan pro dan kontra di antara masyarakat. 

Buya Munawwir Alqosimi, anggota MUI memiliki pandangan terkait kontroversi tersebut. “Tukang sihir pas zaman Nabi Musa itu menggunakan ilmu sulap, bukan pakai jin. Karena itu ulama tidak memperbolehkan sulap,” katanya dikutip dari channel YouTube Cumi Cumi, Minggu (21/8/2022). 

Pesulap Merah. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Dalam lanjutan keterangannya, dia menambahkan, “Ada yang sudah mengeluarkan fatwa yaitu Yordania. Bahwa sulap itu boleh digunakan hanya untuk permainan. Jadi sekadar hanya untuk hiburan.” 

Buya Munawwir menilai, aksi sang Pesulap Merah sudah melenceng dari marwah seorang pesulap. Bahkan hal itu berpotensi memecah belah masyarakat, khususnya umat muslim. “Kenyataannya, umat memang terbelah kan. Ada yang mencaci Marcel, lainnya menghina Gus Udin,” tuturnya. 

BACA JUGA: Digemari Banyak Wanita, Pesulap Merah Akui sang Istri Jadi Gampang Curiga

BACA JUGA: Marshanda Bantah Pacari Pengusaha Tampan Faraj Achmad 

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, Gus Samsudin selaku pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur atas dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. 

Pesulap Merah. (Foto: YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo)

Laporan itu dipicu oleh aksi Pesulap Merah membongkar trik perdukunan di padepokan Gus Samsudin hingga viral di media sosial. Sang pesulap menilai, apa yang dilakukan Samsudin merugikan pelanggannya.*

BACA JUGA: 8 Tahun Menjanda, Marshanda Belum Terpikir untuk Menikah Lagi

BACA JUGA: BLACKPINK Raih 100 Juta View Tercepat di YouTube Lewat Pink Venom

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini