Share

Faby Marcelia Tak Kuasa Tahan Tangis Kenang Kedekatannya dengan Mertua Sebelum Wafat

Selvianus, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 33 2649763 faby-marcelia-tak-kuasa-tahan-tangis-kenang-kedekatannya-dengan-mertua-sebelum-wafat-GmheN65Zfi.jpg Faby Marcelia (Foto: Instagram)

PESINETRON Faby Marcelia berduka. Ayah mertuanya, Gatot Subiyantoro, diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 17 Agustus 2022 sekitar pukul 05.30 WIB.

Pria yang juga merupakan ayah kandung dari suaminya, Revand T Narya tersebut, diketahui meninggal dunia lantaran penyakit jantung dan ginjal yang diidapnya, pada usia 58 tahun.

"Awalnya tuh setahun yang lalu sakitnya jantung, fokusnya ke jantung nggak di ginjal. Akhirnya sekarang malah ginjalnya yang nggak berfungsi sama sekali. Dan beliau pun sudah cuci darah dan kita ngikutin maunya," kata Faby Marcelia, saat ditemui awak media di Kawasan Cileungsi, Jawa Barat, Rabu, 17 Agustus 2022.

Revand lantas menyebut jika saat ayahnya menjalani perawatan intensif, almarhum melarang keras untuk dipasang alat-alat bantu berupa infus hingga alat bantu pernapasan. Bahkan saat dipasang, ayahnya sempat beberapa kali mencopotnya.

"Kemarin aja udah dikasih alat bantu napas dicopot, untuk makan ditarik lagi. Mentalnya kuat sekali, ya mungkin bisa diambil hikmahnya, kami belajar mentalnya sekuat baja lah ya," ungkap Revand T Narya.

Faby Marcelia

Atas musibah tersebut, artis peran 27 tahun ini jelas merasa terpukul. Bahkan air mata bintang sinetron Dunia Terbalik ini. tak henti-hentinya keluar, meratapi kepergian mendiang Gatot Subiyantoro.

Terlebih lagi, semasa hidupnya mertuanya pun seringkali memotivasi dirinya dan sang suami. Tentu menjadi salah satu kenangan manis, tetap membekas dalam ingatan sekaligus mengenang kebaikan-kebaikan diberikan sang ayah.

"Ya motivasi-motivasinya papa, beliau yang selalu kasih energi positif disaat bisa kami selisih paham. Papa ini anak-anak yang selalu penengah benar-benar guru, jadi dibilang kehilangan, semuanya papa itu benar-benar hilang," papar Faby.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Faby lantas menceritakan ketika detik-detik terakhir mertuanya menghembuskan nafas terakhir. Ia menyebut bahwa kondisi sang mertua sempat drop dan tak bereaksi saat dipanggil.

Hal itu sontak membuat Faby begitu terharu. Pasalnya sang mertua benar-benar dekat dengannya, sehingga tak heran jika ibu dua anak ini begitu terpukul dengan berpulangnya sang mertua ke hadapan sang pencipta.

"Ternyata pas papa ngedrop dan suruh panggil aku. Papa nggak tahu kenapa cuma diem, terus air mata keluar. Kok tadi sehat, tiba-tiba sakit kenapa, ternyata feelingnya kuat banget mungkin deket banget sebegitunya," pungkasnya.

Sebagai informasi, jenazah Almarhum Gatot Subiyantoro telah dimakamkan di TPU. Cipenjo Cileungsi, Jawa Barat sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam prosesi pemakaman, tampak keluarga besar, kerabat-kerabat terdekatnya dan sahabat-sahabatnya, turut mengantarkan mendiang Gatot Subiyantoro ke tempat peristirahatan terakhirnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini