Share

Jalani Sidang Perdana, Indra Kenz Siap Hadapi Kasus Investasi Bodong

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 12 Agustus 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 33 2646514 jalani-sidang-perdana-indra-kenz-siap-hadapi-kasus-investasi-bodong-mUuPVIxZ5N.jpg Indra Kenz. (Foto: Instagram/@indrakenz)

TANGERANG - Indra Kesuma alias Indra Kenz, tersangka kasus dugaan investasi bodong melalui aplikasi Binomo menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, pada Jumat (12/8/2022). 

Untuk sidang perdananya, dia mengikuti secara daring dari Kejari (Kejaksaan Negeri) Tangerang. Kekasih Vanessa Khong tersebut mengenakan kemeja putih lengkap dengan kacamata. 

Sidang perdana Indra Kenz di Pengadilan Negeri Tangerang, pada 12 Agustus 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Sebelum memulai sidang, Hakim Ketua PN Tangerang menanyakan terkait kondisi kesehatan Indra. “Saudara dalam kondisi sehat?” tanya hakim ketua yang dijawabnya dengan, “Alhamdulillah, sehat yang mulia.” 

Selain itu, majelis hakim juga memeriksa identitas terdakwa sebelum memulai persidangan. Majelis hakim juga memeriksa data pihak kuasa dan JPU (Jaksa Penuntut Umum) yang hadir di ruang sidang. 

Bareskrim Polri menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka kasus dugaan judi online, penyebaran hoaks, penipuan, hingga TPPU terkait Aplikasi Binomo. Status itu ditetapkan pihak kepolisian, pada 24 Februari 2022.

BACA JUGA: Sidang Perdana Indra Kenz Digelar, Puluhan Korban Sambangi PN Tangerang

BACA JUGA: Tato Naga Maria Vania Mengintip di Balik Rok Mini: Nakal, Suka Keluar

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Indra Kenz kemudian dijerat pasal berlapis, dari Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat 2 dan atau Pasal 45 A ayat (1) jo 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Indra Kenz. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Ada juga Pasal 3, Pasal 5, dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan atau Pasal 378 KUHP jo Pasal 55 KUHP.*

BACA JUGA: Pindah Agama, Istri Jeremy Thomas Tak Bisa Lepas dari Rosario dan Novena

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini