Share

Ada Kista di Batang Otak, Sarwendah Sering Alami Pusing Sejak 2017

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 33 2646390 ada-kista-di-batang-otak-sarwendah-sering-alami-pusing-sejak-2017-sy6E3fUY7O.jpg Sarwendah. (Foto: Instagram@sarwendah29)

JAKARTA - Sarwendah blakblakan soal penyakit kista di batang otak yang diidapnya. Istri Ruben Onsu ini mengaku kerap mengalami pusing berkepanjangan sejak 6 tahun silam.

"Iya, jadi itu karena aku migran terus. Setelah aku flashback itu, sudah dari tahun 2017," ungkap Sarwendah, dikutip dari program talkshow di salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (11/8/2022).

Ada Kista di Batang Otak, Sarwendah Sering Alami Pusing Sejak 2017. (Foto: Sarwendah/Instagram/@sarwendah29).

Ada Kista di Batang Otak, Sarwendah Sering Alami Pusing Sejak 2017. (Foto: Sarwendah/Instagram/@sarwendah29).

Namun, lama kelamaan rasa pusing itu semakin sering dirasakan Sarwendah. Akhirnya dia memutuskan untuk menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada 2021.

Sayangnya, rencana itu terpaksa ditunda karena kondisi pandemi covid-19 yang kala itu tak memungkinkan. Untuk itu, ibu tiga anak tersebut disarankan untuk mengecek tulang leher terlebih dahulu.

Hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa kondisi tulang leher Sarwendah berbeda dari sebelumnya. Hingga kemudian dia menjalani MRI baru-baru ini dan ditemukan ada kista di bagian batang otaknya.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

"Berarti kalau dia, amit-amit pecah atau terjadi apa-apa, ya pasti mungkin bisa lewat," kata Sarwendah.

Di akhir keterangannya, Sarwendah pun membeberkan dampak terburuk yang akan diterimanya kalau penyakit tersebut tidak bisa disembuhkan.

"karena kan di batang otak itu, keseimbangan kita semuanya di situ, jadi matanya mungkin miring sebelah, enggak bisa posisi balance, berdiri juga tidak bisa balance, dengar pun mungkin tidak bisa," pungkas Sarwendah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini