Share

Ungkap Alasan Childfree, Anya Dwinov: Aku Takut Gagal Jadi Orang Tua

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 33 2645528 ungkap-alasan-childfree-anya-dwinov-aku-takut-gagal-jadi-orang-tua-rGyUO1ZeAV.jpg Anya Dwinov (Foto: Instagram)

PENYIAR radio sekaligus presenter Anya Dwinov mengatakan bahwa dirinya tidak ingin memiliki anak, alias childfree. Hal itu bahkan sempat diungkapkan olehnya dalam sebuah tayangan televisi.

Bukan tanpa alasan wanita 39 tahun ini memutuskan untuk tidak memiliki anak. Pasalnya, ia mengaku memiliki ketakutan sehingga dirinya merasa bahwa lebih baik dirinya tak memiliki keturunan.

"Aku termasuk yang memilih tidak punya anak. Bukan belum, tapi tidak," ucap Anya Dwinov.

"Kedepannya, aku tidak akan punya anak," sambungnya.

Bintang sinetron Jinny oh Jinny itu juga awalnya tak ingin blak-blakan mengenai alasan mengapa ia enggan punya anak. Menurutnya, tidak ada yang salah dari hal tersebut karena tidak berpengaruh pada hidup orang lain.

"Haruskah apa taruh alasan untuk satu keputusan yang sudah kupikirkan bertahun-tahun, yang hanya mempengaruhi hidup aku, bukan hidup orang lain?," kata Anya Dwinov. 

Anya Dwinov

Hingga pada akhirnya, lulusan Universitas Paramadina ini membeberkan alasan mengapa dirinya tak mau memiliki anak. Ia mengaku takut gagal menjadi orang tua.

"Aku takut gagal jadi orang tua. Mungkin, (alasan) nomor satu adalah gitu, aku takut gagal menjadi orang tua. Aku takut anak aku adalah produk gagal yang akan mengecewakan masyarakat, akan merusak masyarakat," jelas Anya Dwinov mengenai alasannya.

"Dan, pada saat aku meninggal, aku meninggalkan jejak yang buruk dari hidup aku," tambahnya.

Setelah sekian lama mengaku tidak mengungkapkan keputusannya kepada sang ibu, dia merasa lega saat sudah menyampaikan. Hal ini sudah dipendam oleh Anya Dwinov sejak lama.

"Aku akhirnya memutuskan bercerita setelah berhasil menyampaikan kepada mama aku. Aku memikirkan ini sejak umur 20-an. Awalnya aku juga masih menganggap kalau itu hanya pikiran sesaat," ungkap Anya Dwinov.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini