Share

Profil Marcella Simon, Artis yang Memilih Kembali ke Kristen Meski Sempat Berhijab

Vania Ika Aldida, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 33 2643760 profil-marcella-simon-artis-yang-memilih-kembali-ke-kristen-meski-sempat-berhijab-egEER4ZFCs.jpg Marcella Simon (Foto: Instagram)

ARTIS peran Marcella Simon belakangan menghebohkan publik usai mengunggah foto tanpa mengenakan hijab. Rupanya, ia bukan hanya sekedar melepas hijab dan menghapus foto-fotonya menutup aurat, tetapi juga kembali berpindah agama.

Marcella Simon sendiri merupakan artis berdarah Kamboja, Batak dan Timor Leste. Ia diketahui terlahir sebagai seorang Katolik, mengikuti agama yang dianut oleh kedua orang tuanya.

Berikut profil Marcella Simon:

Marcella Simon merupakan artis sekaligus model yang juga merupakan lulusan dari Universitas Atma Jaya jurusan Pendidikan. Sejak 2016, ia bahkan menunjukkan ketertarikan dalam bidang menulis.

Beberapa serial buku anak karyanya bahkan sempat diterbitkan. Diantaranya, Dunia Ajaib Fairydise, Fairydise Series: Misi Kebaikan dari Ratu Peri, dan juga Molen: Petualangan Kendaraan Superhero Menyelamatkan Dunia. Ia pun diketahui memiliki hobi olahraga yakni Capoeira.

Ia diketahui sudah aktif di dunia hiburan sejak tahun 2000-an. Debutnya dalam sinetron diketahui terjadi pada 2006 saat membintangi sinetron Gue Sihir Lu bersama Nia Ramadhani.

Marcella Simon

Wajah Marcella Simon diketahui kerap menghiasi layar kaca hingga saat ini. Ia diketahui terakhir bermain dalam sinetron Istri Tercinta, dan wajahnya masih sering terlihat di beberapa judul FTV.

Sayang, hubungan Marcella dan Agung telah kandas. Padahal sempat tersiar kabar bahwa alumni SMAN 61 ini berpindah agama lantaran kekasihnya.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Marcella Simon diketahui terlahir sebagai Katolik. Namun, 30 tahun memeluk agama tersebut, wanita kelahiran Dili ini memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Pada 2010, ia diketahui sempat bermain dalam film berjudul Sweetheart bersama Sabai Morscheck dan Aurelie Moeremans. Dalam film tersebut, Marcella Simon didapuk untuk memerankan tokoh Misha, seorang gadis culun yang memiliki obsesi untuk bisa masuk ke dalam geng Sweetheart.

Pada 2019, Marcella Simon sempat memiliki hubungan asmara dengan seorang polisi bernama Agung Perdana putra. Ia bahkan mengaku sudah mengenal kekasihnya selama 12 tahun dan kala itu tengah menjalani hubungan jarak jauh alias LDR.

Marcella Simon

Tepatnya pada 2019, ia diketahui mengucapkan kalimat syahadat dan dipandu oleh Ustadz Adi Hidayat. Sebelum akhirnya kembali ke Kristen pada 2022.

Saat menjadi mualaf, Marcella Simon diketahui ditemani oleh rekan-rekannya yang berasal dari dunia hiburan. Salah satunya Cut Meyriska dan juga Teuku Wisnu.

Keputusan bintang film Sweetheart ini untuk berpindah agama, diketahui lantaran dirinya mengaku mendapatkan hidayah melalui mimpi. Bahkan ia sempat menangis lantaran ingin mengenakan hijab, belajar sholat, serta baca Al-Quran.

Tak lama setelah menjadi mualaf, wanita 33 tahun ini mendapatkan sebuah hadiah istimewa berupa perjalanan umrah ke tanah suci. Bahkan, ia diketahui langsung menutup auratnya dan memilih untuk berhijrah.

Kini, setelah hampir tiga tahun memutuskan masuk ke Islam, Marcella Simon diketahui memilih untuk kembali ke Kristen. Bahkan hal itu diketahui saat dirinya mengunggah foto pembaptisan pada Jumat, 5 Agustus 2022 kemarin.

Kembalinya Marcella Simon ke Kristen bahkan semakin dibenarkan lewat tulisan Samuel Zylgwyn yang menyambut kembalinya sang rekan. Bahkan, Marcella Simon juga sempat menawarkan bantuan untuk pelayanan gereja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini