Share

Perjalanan Spiritual Marcella Simon, Sempat Mualaf dan Kini Kembali ke Kristen

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 33 2643210 perjalanan-spiritual-marcella-simon-sempat-mualaf-dan-kini-kembali-ke-kristen-rlro9UoqoO.jpg Marcella Simon (Foto: Instagram)

ARTIS Marcella Simon kembali memeluk agama Kristen setelah sebelumnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Kabar tersebut diketahui lewat unggahannya di akun Instagram saat tengah menjalani pembaptisan.

Hal itu sontak membuat netizen kaget. Terlebih, banyak yang mengetahui bahwa Marcella Simon telah resmi memeluk agama Islam pada 2019 lalu.

Berikut, perjalanan spiritual Marcella Simon sebelum akhirnya kembali memeluk agama Kristen:

1. Menganut Katolik sejak lahir

Marcella Simon

Marcella Simon diketahui terlahir sebagai seorang Katolik di Kota Dili, Timor Timur pada 1989 silam. Setelah 30 tahun memeluk agama yang dianutnya sejak lahir, ia pun memutuskan untuk menjadi mualaf.

2. Putuskan menjadi mualaf

Marcella Simon

Pada 2019, ia diketahui memutuskan berpindah agama ke Islam. Ia bahkan mengaku mendapatkan hidayah melalui mimpi hingga sempat menangis lantaran ingin mengenakan hijab, belajar sholat. serta baca Al-Quran.

3. Dibimbing Ustadz Adi Hidayat dan Cut Meyriska

Marcella Simon

Ia diketahui mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Ustadz Adi Hidayat. Bahkan, Marcella Simon juga mengaku jika dirinya banyak mendapat bimbingan dari sahabatnya, Cut Meyriska.

4. Umrah

Marcella Simon

Setelah menjadi mualaf, ia pun mendapatkan hadiah berupa perjalanan umrah ke tanah suci.

5. Berhijab

Marcella Simon

Bukan hanya sekedar menjadi mualaf, Marcella Simon juga berusaha untuk menutup auratnya dengan berhijab. Ia bahkan mengaku terus menerus bermimpi soal menutup aurat.

6. Hapus foto berhijab

Marcella Simon

Sayang, 2 tahun menjadi mualaf, kini Marcella Simon justru melepas hijabnya. Tak hanya itu, ia bahkan menghapus seluruh fotonya dalam balutan gamis dan hijab,

7. Unggah foto saat dibaptis

Marcella Simon

Bukan hanya menghapus foto berhijab. Ia juga mengunggah foto saat dirinya menjalani pembaptisan, pada Jumat 5 Agustus 2022, yang diyakini bahwa dirinya sudah kembali menganut agama sebelumnya.

8. Mengaku hampir mati

Marcella Simon

Dalam akun Instagram miliknya, Marcella Simon juga mengaku sempat mengalami pengalaman yang tak terduga. Yakni dekat dengan kematian. "Setelah 3 tahun penuh dengan pengalaman hampir mati," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Hal itu tampaknya membuat Marcella Simon memilih untuk kembali ke Kristen. Bahkan ia juga sempat menyebut soal kesehatan mental.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini