Share

Profil Ratu Felisha, Bintang Pengabdi Setan 2: Communion yang Jadi Trending Topik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 33 2643283 profil-ratu-felisha-bintang-pengabdi-setan-2-communion-yang-jadi-trending-topik-MuDNUqPEFK.jpg Ratu Felisha (Foto: Instagram)

NAMA artis Ratu Felisha belakangan menjadi perbincangan publik hingga menjadi trending topik. Wanita kelahiran Jakarta ini ramai diperbincangkan usai tampil dalam film Pengabdi Setan 2: Communion karya sutradara Joko Anwar tanpa melalui proses casting.

Berperan sebagai Tari, Ratu Felisha diceritakan sebagai salah satu penghuni rusun yang ditempati oleh keluarga bapak (Bront Palarae) bersama tiga anaknya, pasca ditinggal oleh ibu kandung mereka, Mawarni Suwono (Ayu Laksmi).

Setelah tayang pada Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin, nama Ratu Felisha diketahui langsung menjadi trending topik di Twitter. Hal tersebut terjadi lantaran aktingnya yang dianggap paling berkesan dalam film yang juga dibintangi oleh Tara Basro, Endy Arfian, Egy Fedly, hingga Kiki Narendra.

Berikut, profil Ratu Felisha, pemeran Tari si penghuni rumah susun lantai 9 dalam film Pengabdi Setan 2: Communion:

Pemilik nama asli Ratu Felisha Renatya ini diketahui memulai karirnya sebagai model majalah. Ia diketahui berhasil menjadi juara favorit dalam pemilihan Wajah Femina pada 2001 silam.

Ratu Felisha

Pada 2004, Ratu Felisha pertama kali debut dalam film bertajuk Buruan Cium Gue. Uniknya di awal kemunculannya, film perdana yang dibintangi Ratu Felisha mengalami pencekalan lantaran judulnya dianggap vulgar. Hingga akhirnya film tersebut berganti judul menjadi Satu Kecupan.

Namanya kian dikenal usai memerankan tokoh Dinda dalam film Kuntilanak. Dalam film tersebut perempuan 39 tahun ini berperan sebagai teman kos dari Samantha (Julie Estelle) yang mati mengenaskan usai menggoda kekasihnya, Agung (Evan Sanders).

Selama berkarir didunia film tanah air, Ratu Felisha tampaknya hampir selalu mendapatkan peran sebagai perempuan penggoda dan cukup lekat dengan image seksi. Termasuk dalam film Pengabdi Setan 2: Communion, Ratu Felisha digambarkan sebagai perempuan yang mengaku merupakan pekerja di sebuah tempat billiard dan menjadi incaran laki-laki genit, termasuk Dino (Jourdy Pranata).

Hal tersebut tentu berbeda dengan kenyataannya. Bahkan kehidupan nyata dari Ratu Felisha bisa dikatakan kurang sukses dalam hal asmara.

Pada 2008 Ratu Felisha diketahui pernah menikah dengan Franciscus Emmanuel alias Jules Korsten. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan selama 4 tahun.

Pada Januari 2012, Ratu Felisha dan Jules memutuskan untuk bercerai.

Empat tahun setelahnya, ia kembali menikah dengan Arie Pujianto, usai berpacaran selama 4 bulan. Lagi-lagi, pernikahannya hanya bertahan selama 4 tahun dan bercerai di 2020.

Hingga saat ini, Ratu Felisha diketahui masih belum memiliki anak kandung. Namun, ia sempat mengangkat seorang anak bernama Dasha Godiva pada 2006 silam.

Ratu Felisha sendiri diketahui menganut agama Islam. Ia juga dikabarkan merupakan sepupu dari artis senior Venna Melinda.

Sementara itu, Ratu Felisha juga sempat tersangkut kasus hukum. Ia divonis hukuman penjara tiga bulan usai memukul Andhika Mohammad Yudhistira Monoarfa, yang merupakan mantan kekasih sekaligus manager dari Andien pada November 2006.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini