Share

Bikin Heboh, Lee Jeong Hoon Sentil Penimbun Bansos Covid-19 di Depok

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 33 2641803 bikin-heboh-lee-jeong-hoon-sentil-penimbun-bansos-covid-19-di-depok-KlgYr7tqfp.jpg Lee Jeong Hoon. (Foto: Instagram/@leejeonghoon)

JAKARTA - Presenter sekaligus penyanyi Lee Jeong Hoon menanggapi kasus penimbunan bansos Covid-19 di Depok, Jawa Barat. Pria asal Korea Selatan ini lantas menyentil pelaku penimbunan.

"Itu kan sebenarnya enggak boleh kan ya. Nggak boleh itu," ujar Lee Jeong Hoon di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Berseloroh, Lee Jeong Hoon mengaku akan mencari orang yang telah menimbun bansos Covid-19 itu. "Siapa yang lakukan itu ya? Saya cari orangnya," sambung Lee seraya bercanda.

 Bikin Heboh, Lee Jeing Hoon sentil Penimbun Bansos Covid-19 di Depok. (Foto: Lee Jeong Hoon/Instagram/@leejeonghoon).

Bikin Heboh, Lee Jeing Hoon sentil Penimbun Bansos Covid-19 di Depok. (Foto: Lee Jeong Hoon/Instagram/@leejeonghoon).

Pria 36 tahun ini lantas mengkritik pelaku penimbunan bansos Covid-19. Pasalnya tidak ada alasan yang baik untuk perbuatan tersebut.

 BACA JUGA:Luna Maya Ingin Cari Suami Korea, Minta Tips Langsung ke Lee Jeong Hoon

"Ya itu kan sebenarnya kemarin disiapkan pas Covid lagi tinggi-tingginya, jadi pemerintah menyiapkan itu untuk yang membutuhkan. Kayak gitu kan harusnya digunakan dengan baik ya," jelas sang aktor.

Dia juga enggan membenarkan, jika alasan penimbunan bansos dilakukan karena kondisi produk sudah tidak layak. Menurutnya, lembaga yang mengurus pendistribusian bansos harusnya bisa mengontrol kualitas produk sebelum diedarkan.

"Alangkah baiknya kalau mau memberi ke orang lain ya harusnya yang layak, packaging-nya bagus. Jangan yang nggak bisa dimakan juga. Kan kalau masyarakat nggak bisa pakai ya buat apa juga?," tutur suami Moa Aeim.

Pasalnya, Lee Jeong Hoon khawatir bila hal semacam itu terjadi bisa berpotensi menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat ke pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Pemerintah kan sudah melakukan yang terbaik, tapi kadang yang di tengah-tengahnya ini, perantaranya melakukan hal yang kurang tepat gitu. Mungkin pemerintah juga nggak tahu kalau ada ini," pungkas Lee Jeong Hoon

Seperti diketahui, publik sempat dihebohkan kabar penemuan bansos Covid-19 dari Presiden Joko Widodo yang ditimbun di sebuah tanah kosong di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Dari hasil pembongkaran, polisi menemukan beras 3,4 ton dan beberapa jenis sembako lain seperti telur dan tepung terigu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini