Share

Ayah Gitaris Dewa 19 Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil di Tol

Selvianus, MNC Portal · Minggu 31 Juli 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 33 2639421 ayah-gitaris-dewa-19-meninggal-dunia-akibat-kecelakaan-mobil-di-tol-KrD6lVsn2z.jpg Vega Antares. (Foto: Instagram/@vega.antares)

JAKARTA - Kabar duka datang dari musisi Vega Antares. Ayah sang gitaris Dewa 19 tersebut, yaitu Laksamana Muda TNI Herry Setianegara meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Semarang-Solo di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu 30 Juli kemarin.

Kabar duka disampaikan langsung oleh manajer Vega, Boyke Vidykrisna Hutama. Saat ini, jenazah Laksamana Muda TNI Herry Setianegara masih disemayamkan dirumah duka di komplek TNI AL Pramuka Jakarta Pusat.

Vega Antares

"Iya habis dari sana. Sekarang posisinya jenazah lagi di perjalanan dari Boyolali kurang lebih jam 5 dari rumah sakit ke rumah duka," kata Boyke saat dihubungi awak media, dikutip Minggu (31/7/2022). 

Mendengar kabar duka yang menimpa sang ayah, Vega pun langsung membatalkan penerbangan ke Banjarmasin. Dia rencananya akan manggung bersama Dewa 19 di sana.

"Vega di rumah duka, karena nunggu jenazah sama ibunya. Harusnya beliau berangkat ke Banjarmasin tadi pagi manggung sama Dewa 19, tapi dikabarkan langsung cancel keberangkatan. Sekarang ada di rumah duka," ucap sang Manajer.

Sementara itu, untuk pemakaman, sang ayah bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata pada Minggu (31/7/2022). Pemakaman tersebut diawali dengan proses upacara secara militer oleh TNI, memberikan penghormatan terakhir kepada sang mendiang. 

"Rencananya dimakamkan Minggu jam 11 di TMP Kalibata, tapi jam 10 ada prosesi dulu dari Bakamla," pungkasnya.

Sekedar informasi, kronologi kejadian memilukan menimpa ayahanda Vega Antares berawal ketika mobil Fortuner dan truk bernomor polisi AG 9656 UB sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di KM 483+500, Fortuner tersebut menabrak truk yang melaju di depannya itu.

Kedua korban tewas masing-masing Frigat Inggristianto Putro (36) dan Herry Setianegara (64), penumpang mobil yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Laut. Sementara satu lagi penumpang Fortuner, dalam kondisi terluka dan sudah mendapat pertolongan di rumah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini