Share

Makna Perhatikan Sejenak Karya Terbaru dari Good Morning Everyone.

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 205 2626775 makna-perhatikan-sejenak-karya-terbaru-dari-good-morning-everyone-SMWbha0hMT.jpg Good Morning Everyone (Foto: IG Good Morning Everyone)

JAKARTA - Good Morning Everyone menghadirkan karya terbaru bertajuk Perhatikan Sejenak. Dalam video klip, GME berkolaborasi dengan Surepicture ini mengambil konsep sederhana menghadirkan musik dalam kamar.

Hal ini dikarenakan mereka ingin membawa kembali suasana dimana lagu itu diciptakan. Lagu itu ditulis oleh sang gitaris dari Good Morning Everyone, Yuli Perkasa, di kamarnya yang dilanjut ngejam santai ketika Sani, sang vokalis, pun bertandang ke tempat Yuli.

Good Morning Everyone

“Waktu itu kita memang lagi ngumpulin untuk materi GME berikutnya, Cuma memang lagu ini cukup organik kejadiannya. Saya lagi iseng di kamar gonjrang-gonjreng gitar, eh kok ketemu rangkaian yang asik. Nah, malemnya pas banget Sani lagi mampir kerumah. Trus kita coba aja dan kayaknya makin masuk akal.. selanjutnya terjadi begitu aja pas dibawa ke studio,” ungkap Yuli ketika membahas proses penulisan karyanya.

Sedang konsep videonya sendiri datang dari kolaborasi ide dari para personel Good Morning Everyone yang didiskusikan melalui Sani dan Surepictures. Dimana akhirnya mereka sepakat dengan konsep yang sederhana dengan mengambil setting di kamar dengan permainan warna-warna yang kontras ala 90an tersebut diharapkan dapat mengajak para pendengar untuk ikut bernyanyi bersama dengan Good Morning Everyone.

“Pembahasan konsep bisa dibilang cukup cepat ya, karena sepertinya kita punya pemikiran yang sama. Kita lagi ingin menunjukan nuansa 90an, era dimana kami tumbuh berkembang. Jadi kita coba set dengan proporsi fotografi yang kuat dan bermain dengan warna-warna kontras. Finishing kotor, raw jadul looknya dan penggunaan lensa wide ke fisheye pun terinspirasi dari video-video Beastie Boys yang sederhana namun enak disimak,” begitu Sani mencoba menggambarkan konsep klipnya.

“Kita kepikiran menggunakan setting dikamar dimana seolah-olah para personel GME perform dikamar, karena itu yang memang kami rasakan selama pandemi. Kita ga bisa kemana-mana dan segala sesuatu kita lakukan di kamar. Kamar akhirnya menjadi dunia kita ahahaha,” tambah Sani.

“Ketika akhirnya kita mulai bisa keluar rumah, wah rempong deh tuh kita. Mau pake baju apa, mau pake celana apa, mau tampil gaya apa ahahahhaa. Disitu dihadirkan melalui peran sang model diklip kita yang sepertinya kebingungan dan gonta-ganti wardrobe,” ujar Sani menutup perbincangan disela-sela soundcheck mereka.

Saat ini mereka sedang merampungkan satu project film yang akan tayang dalam waktu dekat. Sambil menunggu, sepertinya memang kita patut menyimak dan menyanyikan bersama lagu Perhatikan Sejenak dari Good Morning Everyone.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini