Share

Rugi hingga RP 700 Juta, Denny Sumargo Diduga Berbohong

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 07 Juli 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 33 2625405 rugi-hingga-rp-700-juta-denny-sumargo-diduga-berbohong-agwhLnJrDQ.jpg Denny Sumargo. (Foto: Instagram@sumargodenny)

JAKARTA - Sidang kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan surat yang menyeret eks manajer Denny Sumargo, Ditya Andrista tengah berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis, 7 Juli 2022.

Denny Sumargo yang juga hadir dalam sidang yang beragendakan keterangan saksi. Dia tak sendiri, melainkan mantan pebasket profesional hadir bersama istrinya, Olivia Allan, sebagai saksi persidangan.

 Rugi gingga Rp 700 Juta, Denny SUmargo Diduga Berbohong. (Foto: Denny Sumargo/Instagram/@sumargodenny).

Rugi gingga Rp 700 Juta, Denny SUmargo Diduga Berbohong. (Foto: Denny Sumargo/Instagram/@sumargodenny).

Lebih lanjut mengatakan kalau majelis hakim PN Jakarta Selatan sempat menanyakan terkait upaya damai antara Denny Sumargo dan pihak terdakwa.

 BACA JUGA:Denny Sumargo Jadi Saksi Sidang Kasus Penggelapan Eks Manajer

"Upaya damai belum ada pak, sebelumnya ada upaya damai, tapi pihak saya tidak melihat itikad baik dari saudara Ditya,"kata Denny Sumargo seraya menjawab pertanyaan majelis hakim di ruang sidang, Kamis (7/7/2022).

Majelis hakim kemudian memberikan kesempatan kuasa hukum Ditya Andrista untuk memberikan pertanyaan terhadap Densu selaku saksi.

"Di dalam BAP kerugian saudara hanya Rp 540 juta? Benar?" tanya kuasa hukum Ditya Andrista.

"Benar, karena kalau dihitung seluruhnya bisa mencapai miliaran," jawab Denny Sumargo.

Sang pengacara tampaknya tak puas dengan jawaban saksi. Dia menilai keterangan Denny Sumargo dalam persidangan berbeda dari kesaksiannya di BAP (Berita Acara Pemeriksaan).

"Tadi saudara mengatakan kerugian sebesar Rp700 jutaan, yang benar yang mana? Saudara berbohong?" ujar kuasa hukum terdakwa.

"Saya tidak berbohong, tapi itu yang saya laporkan yang lain tidak penting," jawab Densu.

Sebagai informasi, Denny Sumargo melaporkan mantan manajernya karena diduga menggelapkan uangnya sekitar Rp700 juta.

Hal itu baru diketahui Denny Sumargo beberapa tahun setelah Ditya diduga melakukan hal tersebut. Makin memperpanjang urusan, Ditya kembali melaporkan balik Densu, begitu sapaan akrabnya atas dugaan wanprestasi dalam kontrak hingga membuatnya merugi Rp800 juta.

Oleh karena itu, Denny Sumargo melaporkan Ditya ke Polda Metro Jaya pada 29 September 2021. Sang mantan manajer disangkakan Pasal 372 dan 263 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini