Share

Sulit Kenali Wajah Orang, Brad Pitt Klaim Idap Prosopagnosia

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 33 2625313 sulit-kenali-wajah-orang-brad-pitt-klaim-idap-prosopagnosia-KFVpeCtiI3.jpeg Brad Pitt klaim mengidap prosopagnosia. (Foto: T Magazine)

Brad Pitt percaya bahwa dirinya mengidap prosopagnosia. Pasalnya, aktor berusia 58 tahun ini sangat sulit untuk mengenali wajah orang.

Meski begitu, dia belum secara resmi didiagnosis kondisi yang dikenal sebagai buta wajah. Kepada Majalah GQ, Brad menjelaskan bahwa dirinya sering berjuang untuk mengingat orang baru.

Brad Pitt

Dia pun khawatir orang-orang menganggapnya sebagai pribadi yang menyendiri dan sombong. Sang aktor juga bersemangat ketika penulis Ottessa Moshfegh memberi tahu bahwa suaminya yakin Brad memiliki kondisi yang sama.

"Tidak ada yang percaya padaku! Aku ingin bertemu yang lain,” kata mantan suami Angelina Jolie ini, dikutip Kamis, (7/7/2022). 

Sejak 2013 Brad mengakui bahwa banyak orang membencinya karena hal tersebut. Dia pun dinilai tak memiliki rasa hormat kepada orang lain.

"Begitu banyak orang membenci saya karena mereka pikir saya tidak menghormati mereka. Saya berkata kepada orang, 'Oke, di mana kita bertemu?' Tapi itu hanya menjadi lebih buruk,” tutur dia.

Atas kondisinya tersebut, dia pun banyak menyinggung orang. Tak heran dia pun dicap sebagai orang yang sombong.

"Orang-orang lebih tersinggung. Sesekali, seseorang akan memberi saya konteks, dan saya akan berkata, 'Terima kasih telah membantu saya'," kata dia.

"Kamu mendapatkan seperti, 'Kamu egois, kamu sombong' tapi itu misteri bagi saya. Saya tidak dapat memahami wajah," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini