Share

Aidil Saputra KDI Rilis Single Pop Melayu Di Antara Cinta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 205 2625352 aidil-saputra-kdi-rilis-single-pop-melayu-di-antara-cinta-OD151mYX4i.jpg Aidil Saputra (Foto: Ist)

MENGAWALI karirnya dari Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Aidil Saputra baru saja merilis single solo perdananya. Dibawah naungan Inspire Music, Aidil secara perdana merilis lagu bergenre pop melayu berjudul Di Antara Cinta.

Diciptakan oleh Pika Iskandar, lagu ini berkisah tentang perasaan bimbang seorang laki-laki saat dihadapkan dengan dua pilihan sulit. Memilih untuk tetap mencintai pasangannya atau justru berpaling dengan sosok baru yang tiba-tiba saja hadir ditengah hubungannya dengan sang kekasih.

Pria asal Parepare ini mengaku langsung menerima tawaran saat diminta untuk membawakan lagu tersebut. Selain lantaran alur ceritanya, ia juga mengaku bahwa perasaan tersebut sempat dialaminya.

"Alasan merilis lagu ini karena aku suka notasinya, suka moodnya, dan suka dengan alur ceritanya. Menurut aku banyak yang related dengan apa yang aku alami," ungkap Aidil pada Jumat, 1 Juli 2022 kemarin.

Sementara itu, musik video Diantara Cinta juga sudah dibuat sesuai lirik dalam lagu tersebut. Dimana seorang laki-laki dihadapkan antara dua pilihan, tetap menjaga komitmen atau justru merespon masa lalunya saat sudah memiliki hubungan dengan wanita lain.

"Lagu ini terutama kena untuk yang merasa dirinya cowok," tegas Aidil.

Sebagaimana diketahui, Aidil Saputra merupakan kontestan Top 6 KDI 2015. Selain bernyanyi, ia juga memiliki bakat dalam dunia akting.

Aidil Saputra KDI

Belum lama ini, ia bahkan sempat terjun ke dunia akting lewat web series bertajuk Love Knots. Kendati demikian, ia kini lebih memilih untuk fokus ke dunia tarik suara.

"Saat ini aku lebih fokus ke nyanyi dulu, karena masih banyak juga yang harus aku improve dalam hal ini," katanya.

Sementara itu, pria 25 tahun ini rupanya juga sempat terjun sebagai penyanyi cilik. Bahkan Aidil juga sempat mengikuti beberapa festival menyanyi antar Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Serta merilis lagu daerah bertajuk Salo Saddang, Kalukue dan To Peddi.

"Awal karier aku dimulai dari umur 7 tahun ada beberapa album daerah, karier berjalan sambil melanjutkan pendidikan. Setelah ajang KDI inilah awal karir aku di mulai secara Nasional. Dapat tawaran nyanyi di beberapa acara baik itu on-air dan off-air. Selain itu sebagai Host dan belajar akting," paparnya.

"Motivasi menjadi penyanyi simpel aja, karena passion dan hobby aku dari kecil didukung oleh keluarga yang kebetulan seniman dari mulai kakek, nenek, tante, orang tuaku sendiri penyanyi. Aku ingin banget musikku dapat didengarkan oleh orang banyak," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini