Share

Rilis Single Ketiga, Yogie Nandes ungkap Fakta Unik Lagu Terhalang Restu

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 205 2622778 rilis-single-ketiga-yogie-nandes-ungkap-fakta-unik-lagu-terhalang-restu-IQVtgyu1yi.jpg Yogie Nandes. (Foto: MPI)

JAKARTA - Penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Yogie Nandes kembali dengan single terbarunya yang berjudul 'Terhalang Restu'. Lagu yang dirilis di bawah naungan Sony Music Entertainment ini full berisi lirik bahasa Minang.

Saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan Yogie Nandes menceritakan alasan merilis lagu 'Terhalang Restu'. Menurutnya kisah tersebut tengah marak terjadi di kalangan masyarakat.

 Rilis Single Ketiga, Yogie Nandes Ungkap Fakta Unik Lagu Terhalang Restu. (Foto: Yogie Nandes/@yogie_nandes)

Rilis Single Ketiga, Yogie Nandes Ungkap Fakta Unik Lagu Terhalang Restu. (Foto: Yogie Nandes/@yogie_nandes).

"Menceritakan cinta yang terhalang restu tentunya, lagi banyak related sama masyarakat sekarang. Di mana sekarang orang tua yang tidak memberikan restu kepada anaknya karena halangan pendidikan lah, ekonomi, status sosial, budaya dan lain-lain makanya kita angkat tema ini," ungkap Yogie Nandes, pada Minggu (3/7/2022).

Bukan cuma itu, pria kelahiran Bukit Tinggi itu juga mengungkapkan fakta unik di balik pembuatan single ketiganya tersebut.

Awalnya lirik lagu Terhalang Restu itu menggunakan Bahasa Indonesia. "Awalnya kita kepikiran memang bikin lagu Bahasa Minang karena kita merasa Minang itu pasarnya potensial. Karena di mana sih yang sekarang yang nggak ada orang Minang," terang Yogie Nandes.

Namun sebagai pemuda Minang, Yogie merasa lagu daerah kini sudah memiliki pangsa pasarnya sendiri dan sudah memiliki peminatnya. Oleh sebab itu dia pun memilih untuk mengubah lirik lagunya menjadi bahasa Minang.

"Kedua targetnya kita merasa lagu daerah itu sudah banyak dilirik, banyak temen-temen musisi dari Indonesia Timur, Jawa sudah mulai punya tempat sendiri lah di telinga pendengar musik walaupun bukan daerah itu sendiri," tambah Yogie Nandes.

Meski dikenal kerap membawakan lagu Minang, ternyata "Terhalang Restu" sendiri menjadi single pertama Yogie Nandes yang menggunakan Bahasa Minang.

"Single ini single ketiga aku dan ini single berbahasa Minang aku yang pertama. Single pertama itu aku sempet rilis lagu "Bukan Hanya Milikmu" itu pure pop, kedua sudah masuk agak Melayu dikit," pungkas penyanyi 29 tahun itu.

Sebagai informasi, lagu "Terhalang Restu" sudah bisa didengarkan diberbagai platform digital musik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini