Share

Dihujat Pindah Agama, Salmafina Sunan Tinggalkan Jakarta

Syifa Fauziah, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 33 2624556 dihujat-pindah-agama-salmafina-sunan-tinggalkan-jakarta-OvFG17MVJV.jpg Salmafina Sunan (Foto: IG Salmafina Sunan)

JAKARTA - Nama Salmafina Sunan sempat viral pada 2018 lalu karena dikabarkan pindah agama. Anak dari Sunan Kalijaga itu pun mendapat banyak hujatan dari netizen.

Tak kuat menahan berbagai hujatan dari orang sekitar dan netizen di media sosial, wanita 22 tahun itu memutuskan untuk pindah ke Bali. Di Bali Salma mengaku menemukan ketenangan yang dia inginkan.

Salmafina Sunan

“Aku benar-benar pergi dari kebisingan semuanya. Aku bener-bener bisa mempunyai healing journey di sana. Itu kenapa aku tinggalkan Jakarta dan pergi ke Bali. Di sana akhirnya aku menemukan tempat tinggal, entah sampai kapan nggak tahu,” ucap Salmafina seperti dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (5/7/2022).

Saat kabar dirinya pindah agama dan tercium publik dengan berbagai hujatan dari netizen, Salma merasa membutuhkan waktu untuk healing dan menyendiri di Bali.

“Karena kalau pas healing dan nongkrong sama temen-temen udah pasti banyak yang tanya, mereka ngasih opini macem-macem. Dan buat aku lebih baik take time ke Bali sendiri. Aku nggak bisa denger opini dari manapun yang membuat aku malah nggak healing dan di situ aja traumanya,” tutur Salma.

Salma mengaku emosinya kala itu sangat terkuras. Hingga saat ini proses healing masih terus berjalan. Bahkan dia masih trauma bila ada temannya yang mengirim pesan yang berisi link berita tentang dirinya.

“Bahkan sampai sekarang pun misal temen aku, ngechat aku ngirim link apapun itu aku udah spot jantung. Padahal nggak ada apa-apa, misalnya link yang dikirim kaya positif things tapi aku masih kaya gitu, dan aku nggak suka,” tutur Salma.

Kendati demikian dia sudah mendapat kedamaian saat ini. Dia juga sudah menerima apapun cibiran orang tentang dirinya.

“Katakanlah yang aku kabur (ke Bali). Di setiap harinya berdoa aja terus sampai pas khalayak banyak tau aku udah ready,” jelasnya.

Meskipun kini jauh di Bali, Salma mengaku tidak kehilangan pekerjaan, hanya saja dia melewatkan kesempatan untuk datang saat diundang ke beberapa acara.

“Pekerjaan nggak ada yang hilang, tetep aja. Pekerjaan stabil tapi kesempatan di jakarta hilang karena jauh. Tuhan masih mencukupi semuanya luar biasa dahsyat, sangat terberkati,” tutup Salma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini