Share

Kejari Jaksel Sudah Terima SPDP, Nindy Ayunda Bakal Jadi Tersangka Kasus Penyekapan?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 33 2623734 kejari-jaksel-sudah-terima-spdp-nindy-ayunda-bakal-jadi-tersangka-kasus-penyekapan-LHCbzbPnub.jpg Nindy Ayunda (Foto: Instagram)

KASUS dugaan penculikan dan penyekapan yang dilakukan Nindy Ayunda terhadap supirnya, Sulaiman, mulai masuk ke tahap penyidikan. Pada Senin, 4 Juli 2022 kemarin, penyidik Polres Jakarta Selatan bahkan sudah meminta keterangan dari Sulaiman terkait hal tersebut.

Bukan hanya Sulaiman, Rini Diana, selaku istri sekaligus orang yang melaporkan Nindy atas kasus tersebut juga ikut diperiksa. Bahkan dalam pemeriksaan yang dilakukan kemarin, baik Rini maupun Sulaiman dicecar sedikitnya 30 pertanyaan termasuk soal kronologi penculikan dan penyekapan.

"Kepada penyidik, keduanya menceritakan kronologi sebenar-benarnya, tidak ada rekayasa," kata Fahmi Bachmid di Mapolres Jaksel, Senin, 4 Juli 2022.

Disaat bersamaan, Fahmi Bachmid meminta agar Polres Jakarta Selatan bisa secepatnya menetapkan pelantun Buktikan itu sebagai tersangka. Mengingat, kasus tersebut sudah cukup lama dilaporkan oleh kliennya.

Bahkan, Fahmi juga meminta agar Polres Jakarta Selatan bisa melakukan penjemputan Nindy Ayunda selaku terlapor. Seperti yang dilakukan oleh Polres Serang Kota terhadap Nikita Mirzani beberapa waktu lalu.

Fahmi Bachmid

"Waktu itu polisi mendatangi rumahnya Nikita Mirzani menindaklanjuti laporannya Dito Mahendra. Nah, berani enggak melakukan hal yang sama terhadap Nindy Ayunda. Jemput paksa saja kalau dia mangkir lagi dari panggilan," kata Fahmi dengan nada tinggi.

Sementara itu, Hangrengga Berlian selaku Kepala Seksi Intelijen Kejari Jakarta Selatan membenarkan jika pihaknya sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus penculikan dan penyekapan yang diduga melibatkan Nindy Ayunda. Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara gamblang perihal sudah ada penetapan tersangka dalam kasus ini atau belum.

"Sudah kami terima SPDP-nya," tegas Hangrengga saat dihubungi, Senin, 4 Juli 2022.

Sebagaimana diketahui, RIni Diana telah melaporkan Nindy Ayunda terkait kasus dugaan penculikan dan penyekapan yang dialami suaminya kepada pihak berwajib. Terhitung sejak 15 Februari 2021 lalu, Rini Diana sudah melaporkan Nindy dengan nomor registrasi nomor LP/904/II/YAN2.5/2021/SPKT PMJ.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini