Share

Minta Maaf dan Menangis, Haji Faisal Tetap Tolak Damai dengan Tiara Marleen

Ravie Wardani, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 33 2622701 meski-menangis-haji-faisal-tetap-tolak-damai-dengan-tiara-marleen-98LlLSjxmd.jpg Haji Faisal. (Foto: MPI)

DEPOK - Ayah mertua mendiang Vanessa Angel, Haji Faisal dan keluarga sepakat melanjutkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang menyeret Tiara Marleen (TM) hingga ke Pengadilan.

Sebelumnya, polisi sempat mengkonfrontir Faisal dan Tiara Marleen untuk melakukan upaya damai. Akan tetapi, tak berujung manis. Haji Faisal keukeuh akan tetap melanjutkan kasus tersebut hingga ke meja hijau.

Meski Menangis, Haji Faisal Tolak Damai dengan Tiara Marleen. (Foto: Haji Faisal/MPI)

Meski Menangis, Haji Faisal Tolak Damai dengan Tiara Marleen. (Foto: Haji Faisal/MPI)

"Menghormati proses hukum sebagai warga negara yang baik. Tapi keluarga sepakat melanjutkan ke pengadilan," kata Sandy Arifin selaku pengacara Haji Faisal di Polres Metro Depok, belum lama ini.

Lebih lanjut, Sandy mengatakan, siapapun yang terlibat dalam kasus ini akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

"Kami meminta ke penyidik untuk diperdalam lagi siapa pelaku yang memenuhi unsur (hukum-red)," tutur Sandy Arifin.

Usai menjalani proses mediasi, Tiara Marleen sempat menangis dihadapan oleh Haji Faisal selaku pelapor.

Kala itu, Tiara Marlen juga mengakui kesalahannya terhadap pihak Haji Faisal. Akan tetapi, hal itu tak cukup membuat luluh hati besan Doddy Sudrajat tersebut.

"Ini sudah terlalu berlebihan. Bagaimana selanjutnya, kami serahkan ke hukum. Tapi yang jelas, lanjut sih," ucap Haji Faisal dalam kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, Polres Metro Depok menetapkan Tiara Marleen sebagai tersangka atas dugaan kasus pencemaran nama baik pada Selasa 24 Maret 2022 lalu.

Laporan Faisal terhadap Tiara Marleen terdaftar dalam nomor LP/B/524/III/2022/SPKT/POPRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA, Tanggal 4 Maret 2022.

Atas situasi ini, Tiara Marleen disangkakan dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 310 KUHP juncto Pasal 311 KUHP juncto Pasal 320 KUHP, dan Pasal 321 KUHP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini