Share

Iko Uwais Upayakan Damai, Polisi : Kami Tidak Tahu Seperti Apa Komunikasi Mereka

Selvianus, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 33 2621637 iko-uwais-upayakan-damai-polisi-kami-tidak-tahu-seperti-apa-komunikasi-mereka-lrD9kMpaNJ.jpg Iko Uwais. (Foto: MPI)

JAKARTA - Iko Uwais lewat kuasa hukumnya, Rahim Key mengaku tengah berupaya menempuh jalur damai dengan korban desain interior bernama Rudi. Rupanya kabar tersebut belum sampai ke pihak Polres Metro Bekasi. Sebab itulah kasus pengeroyokan yang diduga dilakukan sang aktor masih dalam proses pemeriksaan saksi.

Hal itu disampaikan Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira. Dia menjelaskan terkait upaya damai, pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut dari pihak pelapor dan juga terlapor.

 Iko Uwais Upayakan Damai, Polisi: Kami Tidak Tahu Seperti Apa Komunikasi Mereka

"Kami belum mendapat tembusannya dari kedua belah pihak," kata Kompol Ivan saat ditemui di Polres Metro Bekasi Kota baru-baru ini.

 BACA JUGA:Polisi akan Panggil 3 Saksi Tambahan Terkait Kasus Iko Uwais

Bukan hanya itu upaya restorative justice pun sejauh ini, pihak kepolisian belum bisa memberikan pernyataan resmi. Sehingga proses perkara tetap berjalan dengan memeriksa tiga saksi tambahan.

Setelah semuanya rampung maka selanjutnya Polres Metro Bekasi Kota akan menggelar perkara, untuk menetapkan tersangka dalam kasus dugaan pengeroyokan Iko Uwais dan saudaranya Firmansyah, terhadap desain interior bernama Rudi.

"Restorative justice itu adalah penyelesaian perkara diluar persidangan. dimana adanya kesepakatan dua pihak yang punya komitmen untuk berdamai lalu kesepakatan itu ditembuskan kepada penyidik," ujar Kompol Ivan.

Lebih lanjut, Kompol Ivan menegaskan kalau pihaknya belum mendapat kepastian dari kedua belah pihak akan menempuh jalur damai atau tidak.

"Kita enggak tahu seperti mereka membangun komunikasi seperti apa. Yang jelas upaya restorasi justice itu kami belum dapat tembusan," terang Kompol Ivan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini