Share

CCTV Ditampilkan dalam Sidang, Rico Valentino Mengaku Lakukan Pemukulan

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 33 2621196 cctv-ditampilkan-dalam-sidang-rico-valentino-mengaku-lakukan-pemukulan-eXDugAsWaP.jpg Sidang Putra Siregar dan Rico Valentino (Foto: Ravie/MPI)

SIDANG kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Putra Siregar (PS) dan Rico Valentino (RV) terhadap Muhammad Nur Alamsyah (MNA), kembali digelar di Pengadilan. Sidang yang berlangsung siang ini, Kamis (30/6/2022), beragendakan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Adapun saksi tersebut diantaranya Saputra Aditya, Satya Cendekia Putra Pratama, Reza Rabbani yang merupakan rekan pelapor, Muhammad Nur Alamsyah (MNA).

Dalam sidang, jaksa juga memperlihatkan barang bukti berupa rekaman CCTV di hadapan majelis hakim. Rekaman tersebut diduga berisi tindak penganiayaan yang dilakukan terdakwa terhadap korban.

Saat rekaman diputar, JPU pun bertanya seputar kronologi kejadian terhadap ketiga saksi tersebut.

Tak hanya itu, majelis hakim PN Jaksel Abu Hanifah, dan dua anggotanya, Kamijon dan Joni Kondolele juga memastikan apakah keterangan saksi yang dihadirkan sesuai dengan rekaman CCTV atau tidak.

Di lain pihak, Rico Valentino yang mengikuti sidang secara daring turut menanggapi keterangan saksi Saputra Aditya. Rico Valentino membenarkan adanya pemukulan tersebut.

Sidang Putra Siregar dan Rico Valentino

"Saya memukul, tapi tidak tahu siapa saja yang saya pukul," ucap Rico Valentino yang dihadirkan secara daring di dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2022).

"Karena keadaan disana gelap," imbuhnya.

JPU dalam dakwaannya menyebutkan Putra Siregar (PS) dan Rico Valentino (RV) melakukan penganiayaan terhadap seorang bernama Muhammad Nur Alamsyah. Lantaran itu, Putra Siregar dan Rico Valentino dikenakan Pasal 170 ayat (1) KUHP atau kedua, Pasal 351 jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebagai pengingat, kasus pengeroyokan Putra dan Rico terhadap MNA atau N terjadi di salah satu kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan, 2 Maret 2022 lalu. Peristiwa ini bermula saat selebgram Chika Chandrika yang berada di kafe bersama Putra dan Rico mendatangi meja MNA.

Dari rekaman CCTV di kafe tersebut, tidak lama Rico Valentino tampak menyusul Chika ke meja MNA dan terjadilah pemukulan terhadap korban.

Sementara itu, Putra Siregar juga melakukan hal serupa. Suami Septi Yetri itu juga mendorong hingga menendang korban.

Setelah peristiwa tersebut, MNA tak langsung melapor ke polisi dengan alasan memberikan waktu kepada Putra dan Rico untuk meminta maaf. Namun, permintaan maaf tak kunjung dilakukan Putra Siregar dan Rico Valentino. Korban lantas melaporkan peristiwa ini kurang lebih dua pekan pasca kejadian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini