Share

Diduga Ada Kelalaian, Keluarga Ayu Anjani Tuntut Kru dan Kapten Kapal

Selvianus, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 33 2621013 diduga-ada-kelalaian-keluarga-ayu-anjani-tuntut-kru-dan-kapten-kapal-KC8M1bNblH.jpg Ayu Anjani (Foto: IG Ayu Anjani)

JAKARTA - Ayu Anjani sedang dirundung rasa duka. Sang ibunda Jamiatun Widaningsi dan adiknya Anisa Fitriani meninggal akibat kapal tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Selasa 28 Juni 2022.

Pihak keluarga Ayu Anjani telah memantapkan diri untuk membawa persoalan ini ke jalur hukum. Mereka menduga adanya kelalaian yang dilakukan kru kapal dan kaptennya.

Ayu Anjani

"Kami sudah serahkan ke jalur hukum, kami sudah percayakan ke Polres. Sekarang dalam tahap penyelidikan, apakah ada unsur kelalaian yang mengakibatkan kematian," kata Prada, kuasa hukum Ayu Anjani.

Kuasa hukum Ayu Anjani berharap polisi dapat mengusut tuntas kasus yang menimpa kliennya. Apalagi diduga kelalaian para kru kapal dan kaptennya mengakibatkan sang ibunda dan adik dari kliennya harus meninggal dunia.

"Jadi kita serahkan betul-betul proses hukum ini, sehingga polisi bisa bekerja dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut, ayah Ayu Anjani Saraswanto Abduljabar menyatakan adanya kelalaian yang menyebabkan istri dan anaknya.

"Dengan segala cara akan saya kasuskan. Karena itu adalah human error," terangnya.

"Ada saksi mata, kapal Andalusia yang melintas, melihat kalau kapal ini goyang terus dan tidak ada yang mengendalikan," tutupnya.

Sekadar informasi, meninggalnya ibunda Ayu Anjani, Jamiatun Widaningsi dan Anisa Fitriani akibat kapal tenggelam di Perairan Taman Komodo (TNK). Diduga adanya kelalaian dari para kru dan kapten.

Kini berdasarkan keterangan kuasa hukum, kasus itu telah limpahkan ke Polres Manggarai Barat, dan tengah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini