Share

Industri Musik Semakin Berkembang, HiVi! Semangat Berkarya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 205 2620778 industri-musik-semakin-berkembang-hivi-semangat-berkarya-jWxhvT8YoF.jpg Hivi (Foto: MPI)

JAKARTA - Grup band HiVi! merespons baik kehadiran distributor musik digital independen. Melalui inovasi yang ditawarkan, mereka sebagai musisi yang bergerak di jalur indie jadi makin bergairah dalam berkarya.

"Pasti (semangat berkarya) dari pertama kali kita melihat, mendengar, aja langsung wuhuu.." kata Ilham sang vokalis, ditemui MNC Portal dalam acara Tunecore Unlimited Launch Event, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

 HIVI!

"Sebagai doa yang baik, semoga kita banyak modal untuk bikin single setiap bulan," seloroh Febri, sang gitaris.

Personel HiVi! menilai bahwa kini pintu untuk para musisi independen lain menyebarluaskan karyanya semakin terbuka lebar. Segala fitur dalam platform yang tersedia memungkinkan mereka untuk lebih mudah berkreasi.

"Tentu ini sangat baik ya karena ini bisa mendukung lebih banyak musisi dalam berkarya, lebih mendorong semangat temen-temen untuk berkarya secara independen," kata sang gitaris, Febri.

"Karena sekarang adalah eranya semua bisa berkreasi sehingga dengan adanya fitur-fitur, platform-platform yang bisa dimanfaatkan, semakin banyak, semakin baik dan semakin bagus kerja sama bisnis nya, itu juga semakin baik," sambungnya.

Salah satu perusahaan agregator musik yang mempermudah akses distribusi musisi independen adalah TuneCore. Melalui program TuneCore's Unlimited, musisi independen memungkinkan untuk merilis lagu dan album sebanyak-banyaknya dengan biaya terjangkau.

"Kami menyambut baik kehadiran TuneCore's Unlimited, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman musisi di Indonesia, terutama yang baru memulai bergerak di jalur independen," ujar Febri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini