Share

Haru dan Tangis Andien Lihat Seorang Ibu Perjuangkan Ganja Medis

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 33 2618881 haru-dan-tangis-andien-lihat-seorang-ibu-perjuangkan-ganja-medis-7RD5Df3qUL.jpg Andien (Foto: IG Andien)

JAKARTA - Andien merasa haru melihat sosok ibu yang memperjuangkan ganja medis untuk pengobatan anakanya di kawasan Car Free Day (CFD) Minggu 26 Juni 2022.

Dalam unggahan di akun Twitternya, dia menceritakan ibu bernama Santi sedang memperjuangkan kesembuhan sang anak, Pika. Anak yang menderita karena sakit Cerebral Palsy.

BACA JUGA:Kembali Tampil Offline, Andien Hampir Menangis di Panggung Java Jazz Festival 2022

BACA JUGA:Keith Martin Meninggal, Andien Berduka

Santi memperjuangkan ganja medis. Foto: IG Andien

"Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi brg anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget. Pas aku deketin beliau nangis," kata Andien dari Twitternya @andienalsyah, dikutip Senin (26/6/2022)

Hal yang mengejutkan, ternyata sang ibu membutuhkan ganja untuk pengobatan anaknya. Itu diungkapkan oleh Andien, di mana ia juga merasa penasaran dan akhirnya bertanya langsung.

"Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yag sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil," sambungnya

Kejadian di CFD, mengingatkan penyanyi jazz ini, terhadap sang anak, Kawa. Menurutnya peran Ibu terhadap anak itu total dan sangat memperjuangkan.

Terserah apa kata orang lain, menurut Andien kebutuhan anak adalah hal utama. "Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Td beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jadi inget Kawa).. Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melakukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya," jelas Andien

Atas unggahan ini, Andien mendapatkan respons positif dari netizen. Bahkan ada alah tau dokter juga membalas untuk meminta kontak Ibu Santi untuk membantu.

"Mbak Andin punya kontak ibunya? Saya gak paham soal ganja medis, tapi saya ada ide lain yang mungkin bisa membantu," tanya @dr_koko28 "saya sudah DM ya dok," jawab Andien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini