Share

Pesinetron Steven Djingga Banting Setir Jadi Pengusaha, Raup Ratusan Juta Perbulan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 33 2618420 pesinetron-steven-djingga-banting-setir-jadi-pengusaha-raup-ratusan-juta-perbulan-gWmtGKbkuB.jpg Steven Djingga (Foto: Instagram)

PANDEMI Covid-19 membuat banyak orang terutama anak muda mulai memberanikan diri membangun bisnis. Salah satunya ialah pesinetron Steven Djingga yang kini memiliki bisnis di dunia kuliner.

Di usianya yang masih muda, bintang sinetron Anak Jalanan ini mengaku telah sukses membangun bisnis kulinernya. Ia bahkan mampu meraup keuntungan hingga ratusan juta per bulan dari usaha catering miliknya yang diberi nama Cateringaja.

Kisah kesuksesan remaja 25 tahun ini rupanya tidak membuat dirinya pelit untuk berbagi ilmu bisnis. Ia bahkan menyebut bahwa ada kiat-kiat yang harus dimiliki seorang pengusaha muda agar bisa mencapai keberhasilan. Mulai dari menghilangkan mental instan, hingga diharuskan untuk berpikir realistis.

“Fokus pada kemampuan, bukan kelemahan. Jangan hanya mengejar passion, karena seringkali passion kita tidak sesuai dengan kemampuan kita,” ungkap Steven Djingga.

Tak hanya itu, menurut pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini, pengusaha juga harus menjadi problem solving, membangun tim, hingga memulai bisnis dengan modal minim. Seperti yang ia lakukan saat ini, membantu orang yang kehilangan pekerjaan, membuka peluang reseller, dan memberikan ilmu cara berjualan.

Steven Djingga

“Langkah awal yang harus dilakukan adalah mencari masalah apa yang belum diselesaikan, kemudian menjadi problem solver,” jelasnya.

"Semenjak pandemi, banyak sekali orang kehilangan pekerjaan. Sedangkan biaya kebutuhan hidup mereka terus berjalan. Di situ saya ingin membantu mereka dengan memberikan peluang bisnis tanpa modal yang paling gampang laku untuk dijual," kata dia.

Hingga saat ini, Steven diketahui sudah memiliki puluhan ribu reseller yang tersebar di Indonesia. Ia pun berpesan agar para pengusaha selalu optimis dan jangan takut gagal. Sebab, kegagalan sejatinya adalah makanan sehari-hari para pengusaha.

“Terutama buat para pemula, harus siap menghadapi kegagalan. Kunci untuk meminimalisir kegagalan adalah dengan mempelajari ilmu bisnis,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini