Share

Kartika Putri Sambangi Kejati DKI Jakarta, Tanyakan Perkembangan Kasusnya dengan Richard Lee

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 33 2616771 kartika-putri-sambangi-kejati-dki-jakarta-tanyakan-perkembangan-kasusnya-dengan-richard-lee-3VSOWgazIA.jpg Kartika Putri. (Foto: MPI)

JAKARTA - Artis Kartika Putri diketahui menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022, mempertanyakan perkembangan laporan terhadap Dokter Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik yang tak kunjung masuk proses persidangan.

"Jadi poinnya kita ingin menanyakan progres sampai sejauh mana sih, bagaimana sih penyelidikan ini bisa cepat dituntaskan di P21 kan, sehingga nanti akan menuju proses persidangan," ujar kuasa hukum Kartika, Brian Prenada, kepada awak media.

 Kartika Putri Sambangi Kejati DKI Jakarta, Tanyakan Perkembangan Kasusnya dengan dr. Richard Lee

Menurut Brian, berdasarkan informasi yang diterima dari penyidik, memang sempat ada pengembalian berkas dari Kejati karena ada kekurangan dari pihak penyidik.

 BACA JUGA:Ikut Salatkan Jenazah Eril, Kartika Putri dan Suami Bersaksi: Wanginya Luar Biasa

Tetapi jangka waktu dari pengembalian dinilai sudah lama berlalu. Itulah sebabnya, Kartika Putri dan kuasa hukumnya berinisiatif bertanya kepada pihak Kejati sudah sejauh mana perkembangan kasusnya.

"Apabila mungkin ada terdapat kekurangan misalnya terkait alat bukti atau keterangan dari Kartika Putri dan saksi-saksi, kita pada prinsipnya kita akan support dan siap dan membantu proses penyelidikan seperti itu," lanjutnya.

Kartika Putri sendiri merasa bahwa selama ini sudah kooperatif menjalankan prosedur hukum. Tetapi sebagai orang awam, dia bingung mengapa prosesnya tak kunjung selesai.

"Sedangkan sekarang memang tindak lanjut memang di Kejati. Makanya niat hari ini kita mau silaturahmi. Biar saya yang orang awam ini juga tidak menerka ini gimana sih, ini sampai dimana? Biar kita jelas sampai dimana dan karena apa," tambahnya.

Seperti diketahui, Richard Lee dilaporkan oleh Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik pada 9 Agustus 2022, usai terlibat perselisihan terkait review krim kecantikan.

Dokter spesialis kecantikan tersebut dalam kasus ini sudah ditetapkan sebagai tersangka atas laporan sang artis ke Polda Metro Jaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini