Share

Yura Yunita Ungkap Punya Trauma Masa Kecil: Takut Ambil Nada Tinggi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 33 2615274 yura-yunita-ungkap-punya-trauma-masa-kecil-takut-ambil-nada-tinggi-M9pjqO9Aqf.jpeg Yura Yunita. (Foto: Instagram @yurayunita)

JAKARTA - Yura Yunita sempat mendapat kesempatan belajar vokal bersama guru dari Michael Jackson di tahun 2019. Selain dirinya, ada banyak musisi Indonesia yang turut diundang.

Bagi Yura, pembelajaran yang digelar oleh guru dari King of Pop itu bukan hanya sebatas teknik vokal. Dia juga belajar mengenai mentalnya.

 Yura Yunita

"Kalau teknik biasa, basicnya sudah ada. Tapi untuk mencapai kedalaman tertentu dan sebuah teknik vokal justru kita harus membuka luka lama. Jadi lebih seperti psikologis gitu," ujar sang penyanyi dalam kanal YouTube Vindes, dikutip Selasa (21/6/2022).

Demi menggapai teknik vokal tertentu, perempuan 31 tahun itu bahkan harus mengingat kembali masa lalunya.

"Misalnya dulu dari kecil takut banget buat ambil nada tinggi, suka melemah kalau ambil nada tinggi. Gue ikut kelas ini supaya bisa ambil nada tinggi dengan power yang besar," kata Yura.

Selama lima hari, dia dan para musisi lain diminta untuk menghadapi masalah mereka. Akhirnya mereka pun sadar bahwa ada trauma yang harus diselesaikan.

"Tiba-tiba keunlock trauma masa kecil, dulu gue takut banget suara gebrakan yang terjadi di umur 5 tahun dan ternyata itu berpengaruh ke teknik vokal gue," ucap pelantun lagu Tenang itu.

Setelah melalui serangkaian pelatihan, dia pun diminta untuk kembali menyanyikan sebuah lagu. Menariknya, trauma yang dia alami hilang dan mampu mencapai nada yang diinginkan.

"Yang asalnya kemarin enggak sampai nadanya, setelah itu bisa sampai," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini