Share

Perjalanan Umroh Yura Yunita Menakjubkan dan Penuh Haru

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 33 2575557 perjalanan-umroh-yura-yunita-menakjubkan-dan-penuh-haru-CnWrprwVIG.jpg Yura Yunita. (Foto: Instagram)

YURA Yunita tak akan pernah melupakan pengalaman menakjubkan saat umroh. Ia bahkan tak kuasa menahan air mata.

Kisah ini bermula ketika Yura bersama sang bunda mendatangi Raudhah pada pukul 01.00 dini hari waktu Madinah. Raudhah sendiri biasa disebuh pula sebagai Taman Surga yang terletak di Masjid Nabawi.

Kondisi Raudhah sangat ramai atau bahkan bisa dibilang padat oleh jamaah. Padahal Yura dan ibunya berniat untuk melaksanakan shalat di sana.

"Lo tau damri? itu kalau penuh banget lo sampai bisa tidur berdiri saking penuhnya. Gimana mau shalat, kalau shalat kan harus sujud juga" ujar Yura, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network.

Melihat ramainya Jamaah memadati kawasan tersebut, Yura pun tak yakin bisa shalat sunnah di sana. Tapi sang bunda tetap meyakinkan Yura bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala pasti akan membukakan jalan.

 Yura

"Yakin neng, kalau Allah izinkan neng untuk shalat disini. Minta, nanti Allah buka kan jalan. Yakin pasti dikasih jalan untuk salat di sini" kata Yura mengulangi ucapan ibunya.

Yura masih merasa antara yakin dan tidak. Pasalnya, Yura melihat ada jamaah wanita yang shalat dan kepalanya sampai terinjak jamaah lain. Namun Yura Yunita berusaha untuk percaya bahwa Allah akan menolongnya.

Tak selang berapa lama, Yura melihat ibunya secara tibat-tiba bisa mendapatkan tempat untuk shalat di tengah keramaian. Usai mengejarkan shalat sunnah, ibunda Yura langsung mempersilahkan anaknya untuk melakukan hal yang sama.

Di sini lah keajaiban terjadi. Yura Yunita mendapati lingkungan sekitar mendadak kosong ketika ia melantunkan takbir pertama.

"Saat gue melafalkan Allahuakbar pertama, yang tadinya banyak orang, tiba-tiba gak ada orang sama sekali. Gak ada sama sekali yang nyentuh jilbab gue" kata Yura.

Mengingat kejadian itu , air mata Yura mendadak banjir. Dirinya benar-benar tak menyangka akan mengalami peristiwa seperti ini.

"Itu shalat pertama dalam hidup gue yang ajaib" tuturnya.

Setelah Yura menyelesaikan salam terakhir, tiba-tiba saja kondisi balik seperti semula. Ya, tempat pelantun 'Tutur Batin' itu shalat berubah ramai kembali.

"Itu aneh banget, gue bisa langsung terombang-ambing lagi" lanjut Yura.

Dari pengalaman tak terlupakan ketika umrah tersebut, kini Yura semakin percaya dengan kuasa Tuhan. Istri Donne Maulana itu yakin betul jika Allah mengizinkan, apapun bisa terjadi dengan mudah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini