Share

Lewat Tutur Batin Yura Yunita Ajak Penonton Java Jazz Festival 2022 Syukuri Kekurangan Diri

Ravie Wardani, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 33 2602179 lewat-tutur-batin-yura-yunita-ajak-penonton-java-jazz-festival-2022-syukuri-kekurangan-diri-vhAYEaIKiD.jpg Yura Yunita (Foto: Instagram)

GELARAN Java Jazz Festival 2022 hari ketiga telah digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta pusat, Minggu (29/5/2022). Penyanyi Yura Yunita bahkan berkesempatan untuk menjadi satu dari sekian banyak musisi yang tampil dalam gelaran tersebut.

Di atas Teh Botol Sosro Stage, Yura Yunita tampil anggun mengenakan kebaya putih dengan hiasan silver di rambut panjangnya. Bersama band pengiring, Yura sukses membuat area panggung terasa hikmat ketika menyanyikan lagu berjudul Tenang.

Di lagu tersebut, penyanyi asal Bandung ini juga memberikan sentuhan vokal ala sinden khas budaya Sunda. Alhasil, penonton pun dibuat terpukau dengan kualitas vokal sang penyanyi.

Kemudian, Yura melanjutkan aksi panggungnya dengan tembang teranyar bertajuk Tutur Batin. Wanita 30 tahun tersebut pun menyelipkan pesan menyentuh untuk para pendengarnya.

Yura berpesan, agar semua orang menikmati kekurangan yang ada dalam diri masing-masing. Dengan begitu, menurutnya hidup ini akan terasa lebih bahagia.

Yura Yunita @JJF 2022

"Rasanya dalam hidup tuh selalu ada aja yang menutup langkah kita, menghalangi jalan kita, kadang kita benar-benar ditinggalkan dan dibuang jauh-jauh karena enggak sempurna," ujar Yura Yunita di Java Jazz Festival 2022, Minggu (29/5/2022).

"Aku belajar bahwa mencari kesempurnaan hingga ke ujung dunia pun tak ada habisnya, dan kita rayakan ketidaksempurnaan yang kita miliki. Ini dia lagu dari album terbaru Yura berjudul Tutur Batin," katanya lagi, lalu memulai lagu tersebut.

Setelah merenungi kehidupan, Yura pun tak memberi jeda untuk masuk ke intro Cinta Dan Rahasia. Penonton yang tadinya hanyut dalam renungan, dibuat terkejut ketika Cinta Dan Rahasia dimainkan.

Diakhir penampilannya, pemilik nama asli Yunita Rachman itu membuat antusiasme penonton klimaks lewat tembang Harus Bahagia.

Dikemas dengan aransment up-beat, Harus Bahagia berhasil membuat penonton Java Jazz Festival 2022 merapat ke panggung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini