Share

Ikke Nurjanah Dilantik Sebagai Anggota Komisioner LMKN Hak Terkait, Gaungkan Soal Royalti

Ravie Wardani, MNC Portal · Senin 20 Juni 2022 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 205 2614863 ikke-nurjanah-dilantik-sebagai-anggota-komisioner-lmkn-hak-terkait-gaungkan-soal-royalti-en4EnGQT2k.jpg Ikke Nurjanah (Foto: Instagram)

PENYANYI Ikke Nurjanah baru saja menjalani pelantikan anggota Komisioner LMKN (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional). Berlokasi di Aula Oemar Seno Adji, Jakarta Selatan, Senin (20//6/2022), acara pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej.

Tak sendiri, Ikke Nurjanah ditunjuk untuk menjadi anggota Komisioner LMKN Hak Terkait bersama Marcell Siahaan. Nantinya, ia akan mengurus soal royalti musisi hingga 2025 mendatang.

"Jadi hari ini ada pelantikan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) artinya berhubungan dengan royalti," kata Ikke Nurjanah kepada MNC Portal Indonesia usia menjalani pelantikan anggota Komisioner LMKN, Senin (20/6/2022).

"Kami semua mewakili dari Cipta dan Terkait untuk mengakomodir hak-hak yang ada sebagai pelaku musik Indonesia yang tentunya diawasi oleh pemerintah juga," bebernya.

Sebelum dilantik menjadi anggota Komisioner LMKN Hak Terkait, pelantun Memandangmu itu mengatakan jika dirinya sempat memiliki pengalaman serupa. Yakni sebagai ketua Anugerah Royalti Dangdut Indonesia (ARDI).

Ikke Nurjanah

"Sebelum sampai disini aku ketua di Anugerah Royalti Dangdut Indonesia di (bagian) performance. Jadi ada dua ada pencipta dan terkait. Terkait itu isinya saat ini yang aku pimpin di ARDI namanya itu adalah penyanyi dan musisi," jelas Ikke Nurjanah.

"Hari ini di atas kita lagi ada namanya lembaga di bawah negara namanya LMK. Sekarang saya harus menjabat di LMKN untuk mewakili LMK," sambungnya.

Ikke berharap pengalamannya yang lalu bisa menjadi modal penting dalam menjalani tugas barunya itu.

"Jadi ini kan kerja tim, saya tidak sendiri, banyak juga ahli-ahli yang ada disini, jadi semoga kita bisa saling bekerja sama dengan baik," kata Ikke Nurjanah.

"Ya mudah-mudahan sih dari pengalaman kemarin terlibat dalam LMK ARDI, mudah-mudahan sudah punya gambaran tentang kerjaannya dan urutannya seperti apa," pungkasnya.

Selain Ikke Nurjanah dan Marcell Siahaan, pemerintah juga melibatkan beberapa nama musisi lainnya. Sebut saja Makki Omar. Bassist grup band Ungu ini mengisi jajaran anggota Komisioner LMKN Pencipta.

Sementara itu, Candra Darusman dan Raja Dangdut Rhoma Irama menjadi Tim Pengawas LMKN dan LMK (Lembaga Manajemen Kolektif).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini