nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Juri Lomba Cipta Lagu, Ikke Nurjanah Punya Penilaian Anti Mainstream

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 17:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 23 205 2145256 jadi-juri-lomba-cipta-lagu-ikke-nurjanah-punya-penilaian-anti-mainstream-Xruv3CK6Ru.jpg Ikke Nurjannah (Foto: Instagram @ikkenurjanah)

JAKARTA - Sukses sebagai penyanyi dangdut, Ikke Nurjanah ditunjuk menjadi dewan juri ajang Anugerah Lomba Cipta Lagu Radio & Radio Awards 2019. Ajang ini merupakan ajang tahunan yang kerap melahirkan musisi-musisi papan atas tanah air.

Tidak sendirian, Ikke Nurjanah didampingi oleh Hendro Saky dan Irwan Johns sebagai dewan juri. Ikke Nurjanah sendiri didapuk sebagai penilai untuk lagu kategori dangdut.

Baca Juga: Berawal dari Flu, Ikke Nurjanah Harus Jalani Operasi

 

Bila kebanyakan kompetisi musik mencari lagu komersil dan mudah didengar masyarakat, maka Ikke Nurjanah justru memiliki penilaian anti mainstream yang berbeda dari kebanyakan juri. Menurutnya, lagu yang bagus akan otomatis menjadi komersil.

"Kalau lagu bagus itu ujung-ujungnya jadi komersil menurut aku," ujar Ikke Nurjanah di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Bagian penilaian kita lirik sama harmonisasi. Kalo komersial tidak jadi utama suatu lagu itu, karena kan harus berkualitas," lanjut Ikke Nurjanah.

 

Baca Juga: Ribuan Peserta Serbu Audisi KDI 2018 di Jakarta

Secara teknis, Ikke Nurjanah juga menilai beberapa aspek seperti notasi dan harmonisasi sebuah lagu sehingga menghasilkan musik utuh yang nikmat bila didengarkan.

"Notasi dan harmonisasi pas sudah menjadi satu lagu yang layak untuk didengarkan," beber mantan istri Aldi Bragi tersebut.

Tidak hanya genre dangdut, ajang Anugerah Lomba Cipta Lagu Radio & Radio Awards 2019 juga melombakan kategori musik pop. Untuk kategori ini peserta mendapat penilaian dari Adib Hidayat, Nina Tamam, dan Temmy Motion Radio.

Baca Juga: Hot Gosip: Komentar Ayah Kandung Betrand Peto hingga Kebiasaan Yuni Shara Gunakan Sex Toy

Sekira 80 lagu yang mendaftar harus didengar para juri. Dari situ juri akhirnya memilih 4 lagu menjadi finalis dan akhirnya terpilihlah 3 juara dan juara favorit yang mendapat voting dari para pendengar. Para pemenang pun mendapatkan hadiah mulai dari Rp15 juta hingga Rp35 juta.

1
3
BERITA FOTO
+ 11

Potret Siti Adira Kania, Putri Ikke Nurjanah yang Kini Jadi Gadis Cantik

Putri Aldi Bragi dan Ikke Nurjanah, Siti Adira Kania atau lebih akrab disapa Adira kini beranjak dewasa. (Foto: Instagram @adirakania)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini