Lewat Terhanyut Dalam Kemesraan, Ikke Nurjanah Ajak Pendengar Bergoyang

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 05 205 1882362 lewat-terhanyut-dalam-kemesraan-ikke-nurjanah-ajak-pendengar-bergoyang-Yhy34h65pb.jpg Ikke Nurjanah (Foto: Instagram)

JAKARTA - Setelah cukup lama tak menyapa para penggemarnya dengan karya, Ikke Nurjannah kembali mewarnai industri musik dangdut Indonesia dengan menghadirkan single terbarunya berjudul Terhanyut Dalam Kemesraan.

- Baca Juga: Empat Tokoh dan Musisi Peraih Penghargaan PAPPRI

Dalam rilis yang diterima Okezone, Ikke Nurjannah memberikan hal unik di single teranyarnya ini dengan irama dangdut tradisional dengan dominasi unsur bunyian gendang dan suling.

"Dijamin bisa membawa para pendengar ke masa-masa lalu dan menambah keinginan untuk bergoyang," tutur Ikke Nurjannah.

Kali ini Ikke Nurjannah mempopulerkan lagu karya Fauzi Bima, jebolan KDI untuk menjadi obat rindu para penggemarnya. Suaranya tak berubah dan tetap menjadi salah satu pedangdut senior terbaik meskipun kini usianya sudah mencapai angka 43 tahun.

Seperti diketahui kehebatan Fauzi sudah teruji karena beberapa kali karyanya masuk dalam nominasi pencipta lagu terpopuler ajang Anugerah Musik Indonesia dan Anugerah Dangdut Indonesia. Ini menjadi bukti nyata nama Fauzi Bima menjadi pilihan yang tepat untuk kembalinya Ikke Nurjannah merilis lagu.

Dirilisnya single Terhanyut Dalam Kemesraan yang berada di bawah bendera Universal Music Indonesia ini membuktikan bahwa kiprah Ikke Nurjannah tetap layak menjadi sorotan di industri musik dangdut.

"Meskipun pedangdut muda banyak berdatangan, aku memilih tetap aktif dan produktif," ujarnya.

Terkait makna lagu, Ikke Nurjannah dan Fauzi Bima tampaknya menyuguhkan kisah menarik dari liriknya. Terhanyut Dalam Kemesraan ini menceritakan tentang seorang wanita yang ditinggal orang yang disayangi.

Sederhana, dan sangat dekat dengan dari realita yang ada di kehidupan membuat publik mudah menerima single terbaru dari ibu satu orang anak ini.

Sementara itu, perjalanan Ikke Nurjannah di industri musik dangdut cukup bisa diacungi jempol. Kualitas suara dan kemampuannya bernyanyi membuatnya mendapatkan label sebagai salah satu dive dan penyanyi terbaik di Indonesia.

- Baca Juga: Tantowi Yahya Terkesima Lihat Batu Nisan Rinto Harahap

Menengok ke belakang, kualitas Ikke Nurjanah di musik dangdut pernah membawanya ke Amerika Serikat untuk merepresentasikan musik khas Indonesia tersebut di depan orang banyak. Ikke bahkan berkesempatan memberikan sedikit pelatihan dengan menyanyikan lagu dangdut dalam bentuk dua versi, Inggris dan Indonesia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini