Share

Sempat Gagal, Shandy Aulia Ungkap Cara Jitu Menyapih Sang Putri

Syifa Fauziah, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 33 2614355 sempat-gagal-shandy-aulia-ungkap-cara-jitu-menyapih-sang-putri-cmPOIyIDZZ.jpg Shandy Aulia dan sang putri Claire Herbowo. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

JAKARTA - Shandy Aulia mengungkapkan, perjuangannya menyapih sang putri, Claire Herbowo. Sang aktris mengaku, proses menyapih sang putri tidak mudah karena dia sempat melakukan berbagai hal namun selalu gagal.

“Sempat saya kasih obat tradisional Cina gitu, obat pahit. Tapi dia mencoba lagi dan berusaha hapus pakai tisu basah atau minta saya cuci sambil bilang, ‘Cuci, cuci pakai air’,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Shandy Aulia, Minggu (19/6/2022). 

Aktris 34 tahun itu kemudian mencoba metode menyapih menggunakan minyak kayu putih yang memiliki aroma kuat. “Mungkin karena aromanya pedas, atau kalau terhirup suka bikin mata perih. Jadi, Claire kurang nyaman sama minyak kayu putih.” 

Shandy Aulia dan Chaire Herbowo. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Selama proses menyapih, Shandy Aulia mengaku, putrinya kerap rewel dan bersikap lebih manja. Claire juga kerap terbangun dari tidurnya dan baru bisa kembali terlelap setelah digendong oleh sang suami, David Herbowo.

BACA JUGA: Shandy Aulia Pamer Kebersamaan dengan Ayah yang Beda Agama

BACA JUGA: 5 Fakta Monica Oemardi Pindah Agama, Sempat Dikira Murtad karena Foto Natal

Shandy Aulia menambahkan, “Claire itu suka tidur di dada suami. Kalau sudah begitu, dia bisa lelap banget tidurnya. Tapi pola tidur di gendongan ayahnya hanya terjadi di awal proses menyapih. Sekarang sih sudah tidak.”

Shandy Aulia dan Claire Herbowo. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Setelah proses panjang, Shandy akhirnya berhasil menyapih Claire Herbowo di hari ketiga. Selama itu, dia menyadari bahwa cara paling jitu menyapih anak sangat tergantung pada keyakinan dan kesiapan sang ibu. 

“Aku bisa bilang, Claire itu tahu sekali keyakinan hati maminya. Kali ini, mami dan Claire sudah siap dan memang sudah waktunya. Anak menangis saat disapih itu wajar. Tapi kesiapan ibu untuk menyapih jauh lebih penting,” tutur Shandy Aulia.*

BACA JUGA: Sebelum Meninggal, Donny Suhendra Ingin Garap Album Baru

BACA JUGA: Cho Seung Woo Jadi Pengacara Perceraian dalam Drama Sacred Divorce 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini