Share

Influencer Thailand, Alice Arisara Karbdecho Meninggal Dunia Usai Tersedak Makanan

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 33 2611811 influencer-thailand-alice-arisara-karbdecho-meninggal-dunia-usai-tersedak-makanan-4EWscGDpEZ.jpg Alice Arisara Karbdecho. (Foto: Instagram/@alicebambam)

JAKARTA - Influencer Thailand Alice Arisara Karbdecho, meninggal dunia pada 6 Juni 2022 akibat tersedak moo ping dan ketan tiga bulan lalu. Selama rentang waktu tersebut, dia menggunakan alat bantu untuk tetap hidup.

Alice memiliki lebih dari 1,5 juta pengikut di Instagram. Wanita 27 tahun itu terkenal karena kerap mengenakan atasan bertema Pokemon. 

Namanya mulai dikenal saat mengikuti tantangan program diet pada 2015. Jika berhasil turun satu kilo, dirinya akan menerima uang 100 ribu Baht atau sekitar Rp42 juta. 

Alice Arisara Karbdecho

Akhirnya dia berhasil menurunkan tujuh kilo hanya dalam 22 hari. Setelah itu dia pun viral di media sosial.

Menurut media Thailand Khaosod Online, Alice tidak memperbarui media sosialnya untuk sementara waktu. Hal itu menjadi kecurigaan tentang kondisinya. Teman-temannya kemudian memutuskan untuk menghubungi saudara perempuan Alice. 

Mereka akhirnya mengetahui bahwa dia telah meninggal dunia karena diduga sesak napas setelah tersedak saat makan moo ping dan ketan pada bulan Maret lalu.

Sang influencer kemudian dilarikan ke rumah sakit setelah insiden itu. Para dokter menginformasikan kepada ibunya bahwa dia terlambat sembilan menit. Akibatnya, Alice mengalami hipoksia serebral yakni kondisi ketika otak tidak mendapatkan cukup oksigen. 

Ibu Alice mengatakan putrinya selalu bekerja dan hampir tidak punya waktu untuk istirahat. Oleh karena itu, dia melahap makanan secara cepat dan akhirnya tersedak. 

Setelah berita itu keluar, banyak pengikut Alice yang mengungkapkan rasa kehilangan di Instagramnya.

“Dia masih sangat muda,” tulis seorang penggemar, dikutip pada Selasa (15/6/2022).

“Kami kehilangan salah satu malaikat,” tambah yang lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini