Share

Asmirandah Ungkap Alasanya Menyekolahkan Chloe Walau Baru Berusia 1 Tahun

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 33 2608571 asmirandah-ungkap-alasanya-menyekolahkan-chloe-walau-baru-berusia-1-tahun-ag4A1RFxgM.jpg Asmirandah dan Jonas Rivanno (Foto: Instagram)

TUJUH tahun menanti kehadiran momongan, pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya diberi kepercayaan untuk bisa membesarkan seorang anak perempuan yang diberi nama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Kini, Chloe diketahui sudah berusia 1 tahun 6 bulan dan kehadirannya jelas membuat rumah tangga Asmirandah dan Jonas Rivanno kian lengkap.

Sebagai seorang ibu, perempuan yang akrab disapa Andah ini jelas menginginkan yang terbaik bagi sang putri. Ia juga tak ingin salah langkah dalam membentuk kepribadian sang anak.

Maka salah satu langkah yang ia ambil yaitu dengan menyekolahkan sang putri sejak usia dini.

"Sekarang udah jalan 1 tahun 6 bulan. Udah mulai sekolah pas dari umur 1 tahun," kata Asmirandah saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (8/6/2022).

"Semua ibu pasti ingin tumbuh kembang anak itu luar biasa. Cuma aku kan nggak mungkin menyiapkan segala mainan atau apapun untuk sensoriknya dia, motoriknya segala macem," tambahnya.

Asmirandah

Bintang film Rectoverso ini mengatakan jika alasan utama menyekolahkan sang putri sejak dini, dikarenakan Chloe super aktif. Sehingga ia merasa takut bila masih kurang dalam mendukung tumbuh kembang sang putri tercinta.

"Ngelihat Chloenya juga, karena Chloe super aktif banget dan aku cuma bilang aku pasti ada kekurangan jadi takut. Tapi kalau dibantu dari sekolah pasti gurunya akan bawain mainan atau apa," jelas Asmirandah.

"Jadi menurut aku itu lebih baik daripada aku nanti salah beli (mainan) salah step by step membantu perkembangan dia," sambungnya.

Selain itu, perempuan 32 tahun ini merasa kagum dengan sang putri. Pasalnya sejak kecil ia sudah senang membantu orang tuanya di rumah.

"Suka ikut masak juga bantuin, dia selalu ngebantuin semuanya pekerjaan rumah juga dibantu yah, nyapu ikut nyapu, ngepel ikut ngepel," terangnya.

Mantan kekasih Dude Harlino ini mengaku memang sudah sedikit-sedikit mengajarkan hal tersebut. Agar kelak Chloe bisa tumbuh sebagai perempuan serba bisa.

"Iya (diajarkan) karena perempuan harus bisa semuanya yah," pungkas Asmirandah.

Sebagai informasi, Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno pada 22 Desember 2013 silam. Keduanya cukup lama menantikan kehadiran sang buah hati. Namun penantian itu berbuah manis, Asmirandah melahirkan anak pertamanya pada 25 Desember 2020 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini