Share

Keguguran, Asmirandah: Aku Berusaha Tegar dan Ikhlas

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 33 2565438 keguguran-asmirandah-aku-berusaha-tegar-dan-ikhlas-ksmOynC8DH.jpg Asmirandah. (Foto: Instagram/@asmirandah89)

JAKARTA - Asmirandah mengungkapkan pengalaman pahit saat harus kehilangan anak keduanya, pada 17 Maret 2022. Sang aktris mengalami keguguran di usia kandungannya yang baru berjalan 3 bulan. 

Lewat unggahannya di Instagram, istri Jonas Rivanno itu mengaku, kesedihan karena kehilangan anak tak bisa digambarkan lewat untaian kata. Dia hanya bisa menangis dan diam saat mengalami hal tersebut. 

Asmirandah keguguran. (Foto: Instagram/@asmirandah89)

“Aku berusaha tegar, menerima, merelakan, dan ikhlas. Tapi saat dijalankan, semua itu bukan hal yang mudah,” ujar Asmirandah dikutip dari unggahannya di Instagram, pada Senin (21/3/2022). 

Meski berat, namun sang aktris mengaku bisa melewati semua itu berkat dukungan suami, anak, keluarga, dan para sahabat. Dia kemudian mengisahkan bagaimana sang putri, Chloe Emmanuela Van Wattimena, menemaninya di rumah sakit. 

“Chloe tidak berhenti menciumku, tanpa diminta. Tanganku yang diinfus dibelainya dengan lembut sambil berkata, ‘Mama’. Kadang, dia tiba-tiba mewek lalu mengelus-elus perutku,” katanya.

BACA JUGA: Rayakan Ultah Baby Chloe di Hari Natal, Asmirandah: Kamu Bukti Kuasa Tuhan  

Saat akan keluar dari rumah sakit, bocah 14 bulan itu bahkan sempat mengucapkan salam perpisahan kepada sang adik di ruang perawatan. Dari tingkah Chloe, Asmirandah mengaku belajar ikhlas dan merelakan. 

Pada lanjutan tulisannya, Asmirandah mengucap syukur karena bisa merasakan kehamilan kedua meski dalam waktu singkat, 3 bulan. Dia yakin, suatu hari nanti bisa bertemu kembali dengan anaknya. 

Asmirandah keguguran. (Foto: Instagram/@asmirandah89)

“Nanti, pasti mama, papa, dan kakak Chloe akan ketemu kamu lagi. Terima kasih karena sudah menjadi sukacita papa dan mama. Kami sayang banget sama kamu,” tuturnya. 

Sebelumnya, Jonas Rivanno mengungkapkan, janin dalam kandungan sang istri ternyata tidak berkembang sejak usia kehamilan 9 minggu. "Hancur rasanya, ketika USG jantung anak kami sudah tidak berdetak."*

BACA JUGA: Status Janda Ayu Ting Ting Dicolek MUI, Eko Kuntadhi Beri Sindiran 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini