Share

5 Fakta Jovanka Mardova Pindah Agama, Sempat Depresi hingga Masuk Kristen karena Doa

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 33 2608283 5-fakta-jovanka-mardova-pindah-agama-sempat-depresi-hingga-masuk-kristen-karena-doa-52jHbvIa9s.jpg Fakta Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

JAKARTA - Fakta Jovanka Mardova pindah agama bermula pada 2009. Kala itu, aktris Bajaj Bajuri tersebut mengaku sempat depresi dan terpuruk akibat perceraian dan harus kembali ke Tanah Air tanpa kedua anaknya. 

Tanpa arah, dia kemudian bertemu dengan seorang sahabat yang mendoakannya dalam sebuah persekutuan doa. Lalu apa yang terjadi dalam persekutuan doa itu hingga Jovanka yakin untuk pindah agama? 

Berikut ulasannya dikutip dari channel YouTube Kalam Kristus yang dirilis pada Juni 2020.

1.Awal Mula Pindah Agama

Setelah kembali ke Indonesia, Jovanka Mardova mengaku, mengalami titik terendah dalam hidupnya. Dia kemudian menerima undangan seorang sahabat untuk menghadiri persekutuan doa yang menjadi awal mula ketertarikannya pada Kekristenan.

 Fakta Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

Fakta Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

Dia mengaku, didoakan oleh perempuan-perempuan Kristen dalam persekutuan doa itu. “Mereka tidak tahu kisah saya, pun tidak berusaha kepo atau menghakimi saya. Mereka hanya berdoa dengan sangat spesifik dan itu menyentuh hati saya. Selama berdoa, saya tak henti menangis,” ujar aktris 44 tahun tersebut.

BACA JUGA:

 Jovanka Mardova Pindah Agama setelah Sempat Depresi akibat Perceraian

5 Fakta Marcell Darwin Pindah Agama, Belajar Salat dari Buku  

 

2.Mantap Pindah ke Kristen

Diakui Jovanka Mardova, pertemuannya dengan sahabat itu membuatnya penasaran dengan Kekristenan. Dia pun menyambut undangan sahabatnya tersebut untuk mengikuti ibadah pada hari Minggu. 

Fakta Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

Fakta Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

Di sana, dia kembali merasakan sentuhan Tuhan. “Pendeta meminta siapapun yang merasa berbeban berat untuk berdiri untuk didoakan. Saat itu, saya enggak bisa berhenti menangis sampai dada terasa sesak,” ujarnya menambahkan. 

Keluar dari gereja, Jovanka Mardova merasa dimenangkan dan tersentuh dengan kasih Tuhan. Di tahun yang sama pada usia 35 tahun, ibu tiga anak itu akhirnya memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen.

BACA JUGA: Digerebek BNN, Caisar YKS Jalani 4 Kali Tes Narkoba 


3.Dukungan Sang Ayah

Jovanka Mardova mengaku, mendiang ayah adalah orang pertama yang mengetahui dirinya akan berpindah agama. Meski tidak mudah, namun pria berdarah Minang tersebut berusaha menerima keputusan putrinya. 

Fakta Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

“Papi saya itu muslim yang sangat taat, baik, dan penuh kasih. Dia juga sosok yang toleran dan menghargai perbedaan agama,” tuturnya. 

Tak jarang, sang ayah mengantar Jovanka ke gereja dan dia pun kerap menemani ayahnya menjalankan salat. “Pagi, papi antar saya ke gereja dan siangnya saya yang temani beliau salat. Hal seperti itu biasa kami lakukan.”

BACA JUGA: Indah Sari Laporkan Balik Tessa Mariska Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

4.Merasa Dicintai Tuhan

Dia mengaku, bersyukur atas masalah yang didapatkannya di masa lalu. “Karena jika tidak ada kejadian itu maka tidak ada saya yang sekarang. Tuhan menjamah dan memenuhi hidup saya yang saat itu kosong,” katanya.

Fakta Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

Fakta Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

5.Sekolah Teologi

Tak hanya mengubah hidupnya, Jovanka Mardova kemudian berusaha mendalami Kekristenan dengan mengambil kuliah teologi. Semua itu, dia akui, membuatnya tak lagi punya ambisi untuk berkarier di dunia hiburan. 

“Sekarang, ambisi saya tidak lagi soal karier. Saya sudah puas main sinetron. Sekarang, saya punya ambisi baru, terkait pemberdayaan perempuan. Ini identik dengan pengalaman pertama saya bertemu Yesus,” tutur Jovanka Mardova.*

BACA JUGA: Farhat Abbas Tuding Marissya Icha Pernah Jadi Istri Kelima, Kuasa Hukum: Jangan Suka Halu

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini