Share

Aktris Bajaj Bajuri Jovanka Mardova Pindah Agama setelah Sempat Depresi akibat Perceraian

Siska Maria Eviline, Okezone · Rabu 09 Maret 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 33 2558804 jovanka-mardova-pindah-agama-setelah-sempat-depresi-akibat-perceraian-9eIXwMgr3r.jpg Jovanka Mardova putuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

JAKARTA - Bagi Jovanka Mardova, permasalahan justru membawanya pada hidup baru di mana dia merasakan kasih Tuhan untuk pertama kali. Pengalaman itu membawa dia mantap berpindah keyakinan dan memeluk agama Kristen.

Kepada Pendeta Joshua Tewuh pada Juni 2020, Jovanka bercerita, perkenalannya dengan Tuhan bermula sekitar 10 tahun silam. Saat itu, dia berada di titik terendah hidupnya setelah bercerai dan harus kembali ke Indonesia tanpa anak-anaknya.

Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

“Saya terpuruk dan depresi. Saat itu, saya adalah perempuan yang tak punya tujuan hidup,” ujar aktris 44 tahun tersebut seperti dikutip dari channel YouTube Kalam Kristus, pada Rabu (9/3/2022)

Pada momen itulah, pesinetron Bajaj Bajuri tersebut bertemu seorang sahabat yang mendoakannya dalam sebuah persekutuan doa. Dia mengaku bingung bagaimana perempuan-perempuan Kristen itu mau mendoakan meski tak mengenalnya.

“Mereka tidak tahu kisah saya, pun tidak berusaha kepo atau menghakimi saya. Mereka hanya berdoa dengan sangat spesifik dan itu menyentuh hati saya. Selama berdoa, saya tak henti menangis,” tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pertemuan itu, diakui Jovanka Mardova, membuatnya penasaran dengan Kekristenan. Dia pun menyambut undangan sahabatnya tersebut untuk mengikuti ibadah pada hari Minggu. Di sana, dia kembali merasakan sentuhan Tuhan.

Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

“Pendeta meminta siapapun yang merasa berbeban berat untuk berdiri untuk didoakan. Saat itu, saya enggak bisa berhenti menangis sampai dada terasa sesak,” ujarnya menambahkan.

Tak hanya mendapatkan kelegaan, Jovanka Mardova mengaku, mendapat dukungan dari jemaat gereja. Setelah ibadah, satu per satu jemaat menghampirinya, mengelus pundaknya, dan memberikan kalimat untuk menguatkannya.

Keluar dari gereja, Jovanka Mardova merasa dimenangkan dan tersentuh dengan kasih Tuhan. Di tahun yang sama pada usia 35 tahun, pemeran Debby dalam Bajaj Bajuri itu akhirnya memutuskan untuk pindah agama dari Islam menjadi Kristen.

Jovanka Mardova pindah agama. (Foto: YouTube/Kalam Kristus)

Dia mengaku, bersyukur atas masalah yang didapatkannya 10 tahun lalu. “Karena jika tidak ada kejadian itu maka tidak ada saya yang sekarang. Tuhan menjamah dan memenuhi hidup saya yang saat itu kosong,” kata Jovanka Mardova menambahkan.*

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini