Share

Kronologi Konflik Nikita Mirzani Vs Adrena Isa Zega hingga Berujung di Meja Hijau

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 08 Juni 2022 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 33 2608200 kronologi-konflik-nikita-mirzani-vs-adrena-isa-zega-hingga-berujung-di-meja-hijau-0Mt87IEDXA.jpg Nikita Mirzani. (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

JAKARTA - Nikita Mirzani menyeret satu per satu seterunya ke meja hijau. Setelah Indra Tarigan, kini giliran Adrena Isa Zega yang dilaporkannya atas dugaan memberi keterangan palsu di bawah sumpah dan pencemaran nama baik. 

Perselisihan keduanya bermula dari klaim Isa Zega yang menjadi korban penganiayaan pria bernama Arnold Waas di sebuah kafe, pada 3 November 2020. Akibat kejadian tersebut, mantan manajer Lucinta Luna itu mengalami luka-luka di bagian wajah. 

Isa Zega kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Pancoran, Jakarta Selatan. Tak berselang lama, pihak berwajib pun berhasil menangkap Arnold Waas. 

Ditengah kasus tersebut, Elza Syarief yang merupakan kuasa hukum Isa Zega saat itu menggelar konferensi pers dengan menghadirkan perempuan bernama Devi Kailuhu. Perempuan itu mengaku, dia dan Arnold Waas adalah orang suruhan Nikita Mirzani. 

"Nah, orang-orang ini (termasuk Devi) datang ke kantor ibu Elza agar meminta perdamaian terhadap Adrena Isa Zega," ujar kuasa hukum Isa Zega, Pitra Romadoni, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). 

Isa Zega. (Foto: Instagram/Isa Zega)

Kasus penganiayaan tersebut pun berujung di meja hijau. Pada agenda keterangan saksi, Isa Zega selaku korban pun dihadirkan oleh jaksa ke persidangan. Dia membeberkan penganiayaan tersebut berdasarkan keterangan yang didapatkannya dari Devi.

BACA JUGA:

Dilaporkan Nikita Mirzani, Isa Zega Masuk Penjara Sejak April 2022

5 Fakta Marcell Darwin Pindah Agama, Belajar Salat dari Buku

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Akan tetapi, pernyataan itu justru menjadi bumerang bagi Isa Zega. Dia diduga memberi keterangan palsu di bawah sumpah dan atau mencemarkan nama baik terhadap Nikita Mirzani. 

"Pada sesi akhir persidangan pemeriksaan saksi, terdakwa menerangkan 'bahwa dalang pemukulan terhadap saya berdasarkan keterangan saudara Devi Kailuhu di tempat ibu Elza Syarief adalah Nikita Mirzani'," ungkap Jaksa Sigit Hendradi dalam persidangan pada 2021. 

Suasana sidang pencemaran nama baik yang menjadikan Adrena Isa Zega sebagai terdakwa. (Foto: Ravie/MNC Portal Indonesia)

Namun, berdasarkan dakwaan jaksa, pernyataan Isa Zega bertentangan dengan kenyataan yang sebenarnya. Terlebih, Nikita Mirzani tidak menjalani proses hukum atas tuduhan tersebut sampai adanya putusan pengadilan soal kasus penganiayaan itu. 

Akibat keterangan palsu dibawah sumpah tersebut, kata Sigit, Nikita Mirzani merasa terhina dan tercemar nama baiknya karena menimbulkan opini negatif di mana dia seolah-olah melakukan kejahatan sebagai dalang dari penganiayaan Isa Zega.*

BACA JUGA:

Hana Hanifah Dilaporkan ke Polisi soal Judi Online

Digerebek BNN, Caisar YKS Jalani 4 Kali Tes Narkoba

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini