Share

4 Musisi Keluar dari Grup Band yang Besarkan Namanya, Mulai dari Brian Kresna Putro hingga Dikta

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 33 2608155 4-musisi-keluar-dari-grup-band-yang-besarkan-namanya-mulai-dari-brian-kresna-putro-hingga-dikta-51pKLU1XXh.jpg Brian eks drummer Sheila On 7 (Foto: Instagram)

SEJUMLAH musisi tanah air memilih hengkang dari grup band yang telah membesarkan namanya. Kekinian, musisi Brian Kresna Putro dari Sheila on 7 dan Dikta dari Yovie & Nuno pun memilih mundur sebagai bagian dari grup bandnya.

Musisi band keluar dari grup bandnya menjadi dinamika tersendiri bagi perjalanan karier kelompok musik. Tak jarang, posisi musisi tersebut sulit digantikan oleh personel baru.

Berbagai alasan pun menjadi pertimbangan para musisi band keluar dari grup bandnya. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang terlibat konflik dengan sesama anggota band.

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (8/6/2022), simak ulasan 4 musisi band keluar dari grup band yang telah membesarkan namanya berikut ini.

1. Brian Kresna Putro Eks Sheila on 7

Brian eks Sheila On 7

Grup band asal Yogyakarta, Sheila on 7, harus kehilangan penabuh drumnya, Brian Kresna Putro. Drummer kelahiran 22 Januari 1988 ini resmi mengundurkan diri dari Sheila on 7 pada 6 April 2022.

Bersama Sheila on 7, Brian telah berperan sebagai penjaga ritme dari karya-karya grup bandnya selama 18 tahun.

Kabar hengkangnya Brian pun cukup mengejutkan publik. Pasalnya, hubungan antar personil Sheila on 7 cenderung baik-baik saja.

2. Dikta Eks Yovie & Nuno

Dikta

Musisi band keluar dari grup band selanjutnya adalah Pradikta Wicaksono alias Dikta.

Dikta hengkang dari Yovie & Nuno menyusul Windura yang menyatakan mundur dari posisinya sebagai vokalis pada 2021 lalu.

Vokalis sekaligus gitaris tersebut resmi mengundurkan diri dari grup bandnya ย per 1 Juni 2022. Dikta telah bergabung bersama Yovie & Nuno selama 15 tahun. Kini Dikta yang juga berkarir sebagai aktor, memilih untuk mencoba tantangan baru.

3. Buluk Eks Superglad

Buluk eks Superglad

Lukman Laksamana alias Buluk menambah daftar musisi band keluar dari grup bandnya. Buluk lebih tepatnya didepak dari Superglad sejak 1 Juni 2022.

Hal ini disampaikan melalui unggahan Instagram resmi @superglad_band. Akan tetapi, pihak Superglad tak menjelaskan secara rinci terkait alasan mereka mendepak sang vokalis.

Diduga kuat, mereka memilih "berpisah" dengan Buluk lantaran kelakuannya yang kerap merugikan banyak pihak.

4. David Bayu Eks Naif

David Naif

Grup band kenamaan, Naif, tampaknya tak lepas dari masalah internal antara anggota band. Pasalnya, beberapa member mereka memilih hengkang bahkan menyatakan Naif resmi bubar.

Salah satu diantaranya ialah David Bayu. Sang frontman memilih "berkemas" dari grup band yang telah membesarkan namanya itu selama puluhan tahun berkarya.

Sementara, Jarwo sang gitaris memilih melanjutkan jejak Naif meski telah ditinggalkan seluruh anggota band. Faktor perpecahan personel Naif pun disinyalir lantaran masalah internal mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini