Share

Adinda Thomas Kembali Belajar Bahasa Jawa, Demi Film Anak Penangkap Hantu

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 33 2604652 adinda-thomas-kembali-belajar-bahasa-jawa-demi-film-anak-penangkap-hantu-vGHGOrw727.jpg Adinda Thomas (Foto: Instagram)

ARTIS Adinda Thomas saat ini tengah terlibat dalam sebuah proyek film berjudul Anak Penangkap Hantu garapan MNC Pictures. Dalam film yang disutradarai oleh Jose Purnomo ini, perempuan 29 tahun tersebut didapuk untuk berperan sebagai Gita, seorang mahasiswi asal Banyuwangi, Jawa Timur yang berkuliah di Jakarta.

Gita sendiri dikisahkan memiliki masalah tentang hantu. Sebab ada cukup banyak orang yang hilang di desanya.

“Jadi Gita ini minta bantuan ke sekelompok Anak Penangkap Hantu untuk membantu menyelesaikan masalah di desa. Disitu banyaklah ada adventure-nya, ada suka dukanya, ada tantangan-tantangannya. Seru banget. Semoga film Anak Penangkap Hantu bisa menghibur penonton,” ucap Dinda kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui usai Syukuran Film Anak Penangkal Hantu, Kamis (2/6/2022).

Untuk membintangi karakter Gita, Adinda mengaku harus banyak belajar bahasa Jawa. Karena karakter Gita ini merupakan asli Jawa Timur.

“Aku aku diproses tegang banget sama persiapan sebenarnya karena ini kaya H-3 menjelang day shoot hari pertama aku lagi digembleng banget buat bahasa Jawa karena Adinda nya sendiri orang Sunda,” jelas Adinda.

Adinda Thomas

Pemilik nama asli Adinda Noviana Sari N. Thomas ini mengaku harus banyak belajar logat bahasa Jawa Timur salah satunya mengenai intonasi dan cara bicaranya.

“Untuk bisa jadi arek arek Suroboyo aku bener-bener harus berdialek dengan benar intonasi ngomongnya, cara ngomong ‘e’ dan ‘u’, aksen-aksen kaya gitu yang aku lagi berusaha banget supaya bisa kasih yang terbaik,” tuturnya.

Adinda mengatakan meskipun dia pernah mendapat peran sebagai orang Jawa di film sebelumnya, namun ingatan itu sudah mulai pudar. Terlebih, lantaran syuting film tersebut sudah berlangsung tiga tahun yang lalu. 

“Walaupun di film terakhir aku itu jadi orang Jawa tapi kan itu udah dua tahun yang lalu hampir tiga tahun, jadi aku harus bener-bener ngebalikin ingatan aku gimana caranya berdialog yang benar,” jelasnya.

Meskipun merasa tegang, namun wanita kelahiran 8 Agustus 1993 ini mengganggap ini suatu tantangan yang menarik. Dia juga berharap proses syuting bisa berjalan lancar. 

“Nanti di lokasi juga akan dikasih coach acting khusus yang ngejaga dialeknya. Dan aku bener-bener kaya tinggal kasih potensi termaksimal aja,” tutup Adinda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini