Share

Rayi Putra Butuh 1 Bulan Latihan Sebelum Bawakan Lagu Sambil Berjoget

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 205 2604631 rayi-putra-butuh-1-bulan-latihan-sebelum-bawakan-lagu-sambil-berjoget-NRJMTUFSoO.jpeg Rayi 'RAN' Putra (Foto: Ist)

PENYANYI Rayi Putra baru saja merilis single solonya pada 22 Maret 2022 lalu. Berjudul MATAMATA, lagu solo ciptannya tersebut masuk dalam genre R&B dan soul.

Pria 34 tahun ini mengaku merasa tertantang saat membawakan lagu tersebut. Sebab, ia diharuskan untuk bernyanyi sambil menari disaat yang bersamaan.

“Yang berbeda nyanyi dan menari, sulit, cukup menantang,” kata Rayi, di live Instagram @okezonecom, Kamis (2/6/2022).

Biasanya Rayi dan bandnya, RAN hanya menari bebas ketika manggung. Namun kali ini di single solonya Rayi akan berjoget sesuai dengan koreografi.

“Kalo dulu aku manggung kebanyakan joget bebas, nggak ada koreografi,” ucapnya.

Dia sengaja membuat karya ini untuk dibawakan sambil menari atau dance. Seperti diketahui, sebelumnya dia lebih dikenal sebagai rapper yang biasanya membawakan lagu sambil menari bebas tanpa koreografi.

“Aku tertantang bisa nggak sih belajar dance sambil nyanyi nyanyi juga, mereka tahunya kan rapper,” tuturnya.

Rayi Putra

Menyanyi bukanlah hal yang sulit bagi Rayi karena dia sudah biasa membawakan lagu. Namun untuk dance dia harus latihan keras selama satu bulan.

“Nyanyi gua bisa, rap juga bisa, proses latihan dance 1 bulanan,” ujarnya.

Rayi berlatih dance selama satu bulan dan dia merasa iri dengan professional dancer yang mengiringinya dalam video clip. Mereka menghafal koreografi dancenya hanya dalam waktu satu jam saja.

“Keselnya tuh pas udah susah payah 1 bulan latihan, dancernya kaya 1 jam langsung bisa,” tuturnya.

Lagu MATAMATA sudah bisa didengarkan di semua digital platform. Sedangkan untuk video klipnya bisa disaksikan di YouTube.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini