Share

Gary Iskak Bantah Konsumsi Narkoba, Kok Tes Urinenya Positif?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 33 2603588 gary-iskak-bantah-konsumsi-narkoba-kok-tes-urinenya-positif-Zpv5MyqlVD.jpg Gary Iskak (Foto: Instagram)

AKTOR Gary Iskak muncul ke hadapan publik usai diamankan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah diamankan dan menjalani serangkaian tes, suami dari Richa Novisha ini akhirnya diputuskan untuk menjalani rehabilitasi rawat jalan di BNN Tangerang Selatan.

Menurut kuasa hukumnya,ย Gary Iskak dipastikan tidak ikut bersama rekan-rekannya mengkonsumsi narkoba jenis sabu saat berada di lokasi kejadian. Namun, hasil tes urine Gary yang positif membuat dirinya harus menjalani serangkaian pemeriksaan, hingga akhirnya diputuskan untuk menjalani rehabilitasi.

Lantas, mengapa hasil tes urine Gary positif narkoba?

"Hasil Gary dan yang lainnya dinyatakan positif, kemungkinan kami sudah konfirmasi ke dokter bahwa apabila seseorang di dalam ruangan memakai narkoba yang berbentuk asap dan lainnya, dan mereka cukup lama di dalam dan menghirup sehingga itu bisa menyebabkan hasil tes urine positif," kata Ernest Samudra dalam konferensi pers pada Selasa, 31 Mei 2022.

Sementara itu, Gary saat ini diketahui mengidap penyakit liver dan baru saja sembuh dari hepatitis C. Dua penyakit yang diidap oleh pria 48 tahun itu, tentunya sangat tidak memungkinkan baginya untuk kembali mengkonsumsi narkoba.

Gary Iskak

"Klien kami ini tidak lagi menggunakan narkoba, tidak pernah. Dan lihat dari faktor kesehatan yang masih aktif mengonsumsi obat khusus, karena penyakitnya di bawah pengawasan dokter spesialis penyakit dalam,โ€ lanjut Ernest.

Sebagaimana diketahui, Gary Iskak diamankan oleh pihak berwajib pada Senin, 23 Mei 2022 malam di sebuah rumah di Jalan Pasir Putih, Bandung, Jawa Barat. Kala itu, Gary yang datang ke rumah tersebut untuk membicarakan sebuah proyek kerjasama, sempat menghirup asap pekat dari sabu yang digunakan oleh empat rekannya.

Tak lama, polisi diketahui datang dan mengamankan Gary beserta empat rekannya. Saat menjalani tes urine, Gary diketahui positif menggunakan narkoba lantaran sempat menghirup asap yang ada di rumah tersebut.

Pada 2007, Gary juga diketahui pernah menggunakan narkoba jenis sabu. Ia bahkan sempat menjalani masa tahanan selama 8 bulan, lantaran kasus kepemilikan sabu seberat 0,3 gram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini