Share

Song Kang Ho Bawa Pulang Trofi Aktor Terbaik Cannes 2022

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 206 2601988 song-kang-ho-bawa-pulang-trofi-aktor-terbaik-cannes-2022-h62U9GERlW.jpg Song Kang Ho menang trofi Aktor Terbaik Cannes 2022. (Foto: Hancinema)

SEOUL - Song Kang Ho mencatat sejarah baru perfilman Korea Selatan di Festival Film Cannes 2022. Dia memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dalam ajang tersebut, pada 28 Mei silam. 

Mengutip Soompi, Minggu (29/5/2022), sang aktor membawa pulang trofi tersebut lewat lakonnya dalam film Broker. Dengan begitu, dia menjadi aktor Korea pertama yang berhasil memenangkan penghargaan itu dalam sejarah.

 

Pada 2007, Jeon Do Yeon menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan penghargaan Aktris Terbaik berkat akting emosionalnya dalam Secret Sunshine. Menariknya, dia beradu akting dengan Song Kang Ho kala itu. 

Ini menjadi pencapaian besar sang aktor, setelah film Parasite yang dibintanginya memenangkan Palme d’Or, penghargaan utama Festival Film Cannes, pada 2019. Sementara tahun lalu, dia didapuk sebagai juri dalam festival film prestisius tersebut. 

Song Kang Ho menang Aktor Terbaik Cannes 2022. (Foto: Hancinema)

Tak hanya Song Kang Ho, Park Chan Wook juga memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik lewat film Decision to Leave. Meski ini kemenangan pertama sang sutradara, namun dua filmnya berhasil memenangkan dua penghargaan Cannes.

BACA JUGA:

Mimpi Lee Do Hyun Ingin Jadi Aktor seperti Song Kang Ho dan Lee Byung Hun

Luna Maya dan Choi Siwon Lunch Bareng, Lucinta Luna: Bawa Pulang ke Indo Mak

Kemenangan pertama Park Chan Wook terjadi di Festival Film Cannes 2003, di mana dia membawa pulang trofi lewat film ikoniknya, Oldboy. Kemudian, dia memenangkan Jury Prize dari ajang tersebut pada 2009. 

Park Chan Wook menang Sutradara Terbaik Cannes 2022. (Foto: Hancinema)

Film Decision to Leave dibintangi Park Hae Il dan aktris China, Tang Wei. Mengusung genre misteri-romantis, film itu berkisah tentang seorang detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan dan jatuh cinta pada saksi kasus tersebut.*

BACA JUGA:

IU Gabung Film Broker, Susul Bae Doona, Song Kang Ho, dan Kang Dong Won

5 Artis Tanah Air Ternyata Dokter, Nomor 3 Pernah Jadi Jubir COVID-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini