Share

Kang Ji Hwan Bayar Ganti Rugi Rp61 Miliar, Imbas Kasus Pelecehan Seksual

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 33 2600921 kang-ji-hwan-bayar-ganti-rugi-rp61-miliar-imbas-kasus-pelecehan-seksual-EsIWXjPcid.jpg Kang Ji Hwan.

SEOUL - Kang Ji Hwan dan Jellyfish Entertainment harus membayar ganti rugi sebesar USD4,18 juta atau Rp61,2 miliar kepada rumah produksi Santa Claus. Putusan itu ditetapkan Pengadilan Tinggi Seoul, pada 25 Mei 2022. 

Kompensasi harus diberikan, karena sang aktor hengkang di pertengahan produksi drama Joseon Survival Period, pada 2019. Rumah produksi itu mengaku, mengalami kesulitan karena harus mencari aktor pengganti untuk menyelesaikan delapan episode tersisa. 

Pada persidangan perdana, jaksa hanya meminta Kang Ji Hwan dan mantan agensinya itu untuk membayar kompensasi sebesar USD475.255 (Rp6,94 miliar). Namun pada persidangan kedua, angka itu dinaikkan menjadi USD4,18 juta. 

Kang Ji Hwan. (Foto: Hancinema)

Mengutip Allkpop, Jumat (27/5/2022), pengadilan juga menetapkan bahwa Jellyfish Entertainment tetap harus memenuhi kewajibannya membayar kompensasi tersebut, meski Kang Ji Hwan tak lagi menjadi artisnya. 

BACA JUGA:

Tok! Seungri Eks BIGBANG Resmi Dijatuhi Hukuman Penjara 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Dikira Gelandangan, Jeremy Thomas Diusir saat Syuting di Belanda

Pada Juli 2019, aktor 45 tahun tersebut dilaporkan setelah melakukan pelecehan dan kekerasan seksual pada dua staf outsourcing drama Joseon Survival Period. Dia kemudian dijatuhi hukuman 2,5 tahun penjara dengan 3 tahun masa percobaan.

 Kim Ji Hwan. (Foto: Hancinema)

Akibat skandal tersebut, sang aktor tak hanya didepak dari produksi drama tersebut, namun juga diputus kontrak oleh Jellyfish Entertainment. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Kang Ji Hwan maupun mantan agensinya terkait putusan tersebut.*

BACA JUGA:

5 Fakta Tere Pindah Agama, Pertanyaan Seputar Yesus dan 'Teguran' Lewat Mimpi

9 Artis yang Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nomor 5 Sempat Dicap Penista Agama 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini