Share

Film Srimulat Hil yang Mustahal dan Solo Sulit Terpisahkan

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 26 Mei 2022 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 206 2600902 film-srimulat-hil-yang-mustahal-dan-solo-sulit-terpisahkan-V95NQWt2ZE.jpg Srimulat Hil Yang Mustahal (Foto: MNC Pictures)

SOLO - Film Srimulat: Hil yang Mustahal sudah bisa ditonton sejak 19 Mei 2022. Film garapan MNC Pictures dan IDN Pictures itu mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Solo.

Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan mengungkapkan alasan Solo dipilih menjadi salah satu lokasi pengambilan film yang menceritakan berdirinya grup lawak legendaris di Indonesia, Srimulat.

Nobar Srimulat: Hil yang Mustahal

"Kita tahu semua bahwa Film Srimulat ini bermula memang seperti juga Srimulat yang mereka mulainya dari Solo, dari sebuah kota di Solo kemudian mereka merambah ke Surabaya, Jawa timur, (daerah lain di) Jawa tengah, akhirnya sampai mereka bisa menghasilkan sekitar 350 anggota," kata Titan kepada tim MNC Portal Indonesia, Kamis (26/5/2022).

Ia menyatakan, Srimulat tak bisa dilepaskan dengan Solo. Secara histori, hingga Srimulat dikenal di seluruh masyarakat Indonesia, Srimulat lahir di Kota yang terkenal dengan Sungai Bengawan Solo tersebut.

Perihal pemain, Titan mengungkapkan membutuhkan waktu hingga enam bulan. Dalam kurun waktu tersebut, ia menyatakan sering bongkar pasang pemain.

"Kita challenge masing-masing pemain dengan apa tuntutan kita, bagaimana karakter yang kita harapkan, akhirnya terpilih sampel casting yang seperti di film sekarang," ucapnya.

Srimulat: Hil yang Mustahal yang sudah tayang di bioskop-bioskop merupakan bagian pertama. Akan ada bagian selanjutnya yang merupakan kelanjutan ceritanya.

"Babak kedua masih diramu, masih diedit ulang, kita juga lagi mengatur strategi baru," ujarnya.

Terkait kapan waktu tayang bagian selanjutnya, ia enggan membocorkan.

"Masih rahasia," tuturnya.

Sebagai informasi, berikut deretan karakter Pemain Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama.

1. Bio One sebagai Gepeng

Dengan nama asli Juan Bio Subiantoro, Bio memerankan karakter Gepeng di film ini. Dia rela menurunkan berat badannya hingga merubah penampilannya hanya untuk memerankan Gepeng yang memiliki ciri khas berbadan kurus dan suara nyaring.

2. Elang El Gibran sebagai Basuki

Elang memerankan karakter Basuki atau yang biasa dikenal sebagai Mas Karyo di film Si Doel Anak Sekolahan. Karakter sederhana yang dia perankan dikabarkan sangat mirip dengan Basuki.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

3. Dimas Anggara sebagai Timbul

Perannya sebagai Timbul di grup Srimulat ini menjadi beban tersendiri bagi Dimas. Pasalnya, dia harus bisa memerankan sosok Timbul dan membawa nama Srimulat yang menjadi tantangan tersendiri untuknya.

4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan

Aktor berkelahiran tahun 1983 ini berperan sebagai Tarsan dengan postur tubuh yang tinggi dan memerankan karakter orang kalangan atas seperti majikan, jenderal, dan sejenisnya. Dia juga suka memberikan nasihat yang tak lepas dengan lawakannya.

5. Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni

Berpenampilan dengan ciri khas kumis kecilnya yang menyerupai Charlie Chaplin dan tentunya blangkon yang tak pernah luput dari penampilannya, Teuku Rifnu memerankan karakter Asmuni yang suka membalik-balikkan kata seperti hil yang mustahal.

6. Erick Estrada sebagai Tessy

Tessy memiliki penampilan dan gaya berbicaranya yang khas menghibur penonton. Erick dipercaya oleh sang sutradara film ini untuk memerankan karakter Tessy ini.

7. Zulfa Maharani sebagai Nunung

Aktris cantik Zulfa maharani memerankan karakter Nunung pada film ini. Nunung adalah salah satu karakter perempuan di Srimulat. Dia harus bisa menampilkan karakter Nunung yang memiliki ciri khasnya.

8. Morgan Oey sebagai Paul

Bernama lengkap Handi Morgan Winata, Morgan melakoni perannya sebagai Paul Polii yang memiliki darah keturunan Belanda, China, dan Manado. Bahkan dia kerap kali berperan sebagai drakula di setiap penampilannya.

9. Rukman Rosadi sebagai Pak Teguh

Dalam film ini Rukman berakting sebagai Teguh. Teguh adalah orang yang membangun grup Srimulat yang hingga kini masih dikenal oleh masyarakat Indonesia.

10. Erica Carlina sebagai Djujuk

Erica memainkan karakter Djujuk atau istri Teguh yang juga turut membangun nama Srimulat sebagai grup lawak ini menjadi terkenal.

11. Indah Permatasari sebagai Royani

Indah dipercaya sutradara untuk memerankan karakter perempuan lainnya selain Nunung yaitu Royani, perempuan cantik anak dari pemilik kontrakan yang ditinggali para anggota Srimulat. Tak hanya berparas cantik dia juga memiliki sifat yang baik hati dan lembut.

12. Naimma Aljufri sebagai Ana

Ana sosok perempuan dengan ciri khas rambut hitamnya sepanjang bahu dan sanggulannya saat tampil di pertunjukan Srimulat. Naimma memerankan Ana dengan karakternya yang ekspresif dan seringkali membuat anggota Srimulat lainnya tertawa karena ulahnya.

13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur

Berperan sebagai Babeh Makmur, Rano Karno menjadi seorang ayah sekaligus pemiliki kontrakan yang dihuni oleh para anggota lawak Srimulat. Babeh Makmur memiliki sifat yang keras dan tak ayal dia sering kali berdebat dengan Gepeng dan Basuki dalam setiap kesempatan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini