Share

Hadirkan 2 Saksi, Nirina Zubir Puas dengan Jalannya Sidang Kasus Mafia Tanah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 33 2599686 hadirkan-2-saksi-nirina-zubir-puas-dengan-jalannya-sidang-kasus-mafia-tanah-yIPg970LzR.jpg Nirina Zubir. (Foto: Instagram/@nirinazubir_)

JAKARTA - Nirina Zubir mengaku puas dengan jalannya sidang kasus dugaan mafia tanah yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Selasa (24/5/2022). Agenda sidang kali ini menghadirkan beberapa saksi. 

“Cukup memuaskan ya (sidang kali ini), let's go,” katanya saat ditemui awak media usai sidang.

 

Nirina pun berterima kasih kepada Cendra Beti dan Rudolph, pasangan suami istri yang bersedia menjadi saksi dalam persidangan kali ini. Kesaksian mereka membuat sang aktris bisa sedikit bernapas lega menghadapi kasus pelik yang menimpa keluarganya. 

“Buat kami hari ini cukup menenangkan, kami memiliki saksi Tante Cendra Beti dan Om Rudolph. Terima kasih untuk kesaksiannya dan ya masih ada minggu depan lagi. Let's do this,” ujarnya.

 Nirina Zubir. (Foto: Lintang Tribuana/MNC Portal Indonesia)

Aktris Keluarga Cemara itu mengaku semangat melanjutkan kasus sampai selesai. Dia ingin memberikan efek jera untuk Riri Khasmita serta tersangka lainnya yang dianggap dalang penggelapan surat tanah milik sang ibu.

BACA JUGA: 

Soal Kasus Mafia Tanah, Nirina Zubir Tantang Riri Khasmita Sumpah di Bawah Alquran

Gary Iskak Ditangkap Lagi karena Narkoba, Istri: Kuat Yah Kamu

 

Nirina Zubir menambahkan, “Fokus saya adalah bagaimana para terdakwa ini bisa dituntut setinggi-tingginya dan dihukum seberat-beratnya. Semoga, ini memberi efek jera untuk semua pihak yang terlibat.” 

Nirina Zubir. (Foto: Lintang Tribuana/MNC Portal Indonesia)

Riri Kasmita, terdakwa sekaligus asisten mendiang ibu Nirina, diduga menggasak enam sertifikat tanah milik mendiang. Akibat hal itu, keluarga sang aktris mengalami kerugian mencapai Rp17 miliar. 

Keluarga Nirina Zubir kemudian melaporkan permasalahan itu ke Polda Metro Jaya dan berujung pada penetapan lima tersangka. Mereka dijerat dengan Pasal 263 atau Pasal 264 dan atau Pasal 266 dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 3,4, dan 5 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010.*

BACA JUGA:

Nirina Zubir Gunakan Arm Sling Saat Hadiri Persidangan, Kenapa?

Diamankan di Polda Jabar, Gary Iskak Belum Dijenguk Keluarga 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini