Share

Kim Garam Dituding Kerap Memaki Teman Satu Klub Tari di SMA

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 23:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 33 2598450 kim-garam-dituding-kerap-memaki-teman-satu-klub-tari-di-sma-AwuUUChCZE.jpg Kim Garam. (Foto: HYBE Labels)

SEOUL - Kasus bullying Kim Garam tampaknya belum akan berhenti dengan keputusan Source Music menempatkannya dalam posisi hiatus. Kini, seorang warganet yang mengklaim mantan teman sekolahnya buka suara tentang kelakuan personel LE SSERAFIM itu.

"Aku terpaksa masuk klub tari di sekolah karena tak ada pilihan lain. Jadi, ada dua anak kelas 1 di klub tari tersebut," ujar warganet tersebut dikutip dari Allkpop, Senin (23/5/2022).

 

Garam menurutnya, pernah memaki' HI, anggota klub tari hanya karena dia salah formasi. "Dia bilang, 'Eh kalau lo terus-terusan salah dan merugikan orang lain mending pergi deh. Lo gabung kan karena ada slot sisa doang'," kata orang itu.

Saat HI minta maaf, Garam hanya mengatakan 'kemarahannya' hanya candaan semata. Saat mendekati ajang One Heart Festival, seseorang mengatakan mereka perlu latihan tambahan lewat grup chat. Dia menyarankan untuk menambah kuantitas latihan dari dua kali menjadi empat kali dalam seminggu.

Namun reaksi Kim Garam, menurut mantan teman sekolahnya itu tak seperti yang diharapkan. Idol 16 tahun itu menilai, festival tersebut bukan event besar yang layak mereka seriusi. Warganet itu mengaku, sangat ingin menyanggah omongan Garam, namun menahannya.

 Kim Garam. (Foto: HYBE Labels)

Mantan teman sekolah Kim Garam itu juga membocorkan alasan sang idol pindah ke sekolahnya. "Dia bilang, 'Kalian tahu kenapa aku masuk sekolah ini?' Dia menutupi wajahnya dan tertawa sambil mengatakan, 'Aku pindah karena memukul seseorang'," imbuhnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Baru Kasus Bullying Kim Garam, Korban Dihujat hingga Nyaris Bunuh Diri

BACA JUGA: Kembali Peluk Islam, Nania Yusuf: Mami Sujud Syukur, 12 Tahun Mereka Tunggu Saya 

Namun sikap congkak Kim Garam berubah ketika dia masuk HYBE dan berencana debut bersama LE SSERAFIM. Dia membawa banyak makanan ke sekolah dan mulai meminta maaf pada orang-orang yang dibullynya, termasuk HI. 

"Ya begitulah, Kim Garam memang seorang pembully. Tapi HYBE justru memojokkan korban? Dia memang tidak pernah membully aku. Tapi aku hanya mau bilang, dia memang sangat jahat," tutur warganet tersebut. 

Kim Garam. (Foto: HYBE Labels)

Untuk menyakinkan klaimnya, teman sekolah Kim Garam itu menyertakan screenshot komentar sang idol di grup chat tersebut. Mereka juga mencari tahu tentang klub tari Kyungin Middle School dan mengonfirmasi Kim Garam dari kelas 2 dan siswa berinisial HI dari kelas 1 bergabung di dalamnya. 

Terkait pernyataan mantan teman sekolah Garam tersebut, HYBE terlihat belum memberi bantahan ataupun mengonfirmasi. *

BACA JUGA: LE SSERAFIM Batalkan Jadwal Aktivitas, Imbas Kontroversi Kasus Kim Garam?

BACA JUGA: 12 Tahun Murtad, Nania Yusuf Kembali Masuk Islam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini