Share

Dimas Seto Saksikan Kepergian Sang Ayah: Cuma Sekali Tarikan Nafas

Ravie Wardani, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 33 2598247 dimas-seto-saksikan-kepergian-sang-ayah-cuma-sekali-tarikan-nafas-IdXgGrNZVW.jpg Dimas Seto (Foto: Okezone)

AKTOR Dimas Seto masih diselimuti duka mendalam. Ayah kandungnya, Syafrudin, diketahui telah meninggal dunia pada Sabtu, 21 Mei 2022 sore.

Suami Dhini Aminarti tersebut pun menceritakan detik-detik kepergian ayah kandungnya. Dimas mengatakan, proses meninggal dunia ayahnya itu hanya berlangsung selama satu jam.

"Prosesnya satu jam, Masya Allah meninggalnya dipermudah lah," kata Dimas Seto saat ditemui awak media di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).

Dimas mengaku hal tersebut menjadi pengalaman perdana dirinya menyaksikan seseorang meninggal dunia secara langsung. Bahkan ia menyebut bahwa sang ayah meninggal dunia usai menarik nafas.

Dimas Seto

"Jujur kalau saya baru pertama kali melepas orang dari kondisi berat sampai melepasnya ya dan itu ayah saya sendiri," katanya.

"Cuma sekali tarikan napas aja gitu kami melihat abis itu selesai," lanjut Dimas Seto.

Bintang film Cinta Subuh itu juga menjelaskan sebelumnya sang ayah sempat menderita DBD (Demam Berdarah) sekitar delapan bulan lalu. Sejak itu, kondisi kesehatan ayahnya terus menurun.

Terlebih, ayah mertua Dhini Aminarti ini memiliki riwayat penyakit lain.

"Delapan bulan yang lalu beliau kena DBD awalnya, waktu itu Delta lagi tinggi-tingginya tuh, terus karena beliau sudah komorbid, setelah DBD tuh tidak kembali lagi seperti semula fisiknya, penurunannya drastis sekali. Dari komplikasinya dan segala macem," jelas Dimas Seto.

Diberitakan sebelumnya, ayah kandung Dimas Seto telah dimakamkan di TPU (Taman Pemakaman Umum) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Minggu (22/5/2022). Pada prosesi pemakaman, Dimas ikut turun ke liang lahat untuk menguburkan ayahandanya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini