Share

Gaga Muhammad Resmi Ajukan Kasasi, Ini Alasannya

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Selasa 17 Mei 2022 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 33 2595490 gaga-muhammad-resmi-ajukan-kasasi-ini-alasannya-rYHNDRztC7.jpg Gaga Muhammad (Foto: IG Gaga)

JAKARTA - Gaga Muhammad mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Ini dilakukan oleh pihak keluarga Gaga karena masih ada kejanggalan salah pemahaman.

Pengajuan kasasi ini diajukan oleh pengacara Gaga, Fahmi Bachmid. Dia mengajukan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari ini setelah mendapatkan pemberitahuan amar putusan dari pengadilan Tinggi pada tanggal 10 Mei lalu.

Gaga Muhammad

"Saya sampaikan berarti terhitung hari ini Gaga Muhammad atau Gaung Sabda Alam Muhammad melalui saya menyampaikan secara hukum bahwa dia mengajukan kasasi atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tadi saya sudah mengajukan pada tgl 17 jadi waktu saya terima pemberitahuan amar putusan itu tgl 10 Mei," ujar Fahmi Bachmid di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Alasan pihak Gaga Muhammad mengajukan permohonan kasasi ke Mahkamah Agung lantaran banding telah ditolak oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Pihak keluarga masih keberatan karena banyak alasan yang harus diluruskan mengenai Gaga Muhammad tidak secara sengaja menyebabkan kecelakaan.

"Karena ada beberapa hal yang masih menjadi salah pemahaman akibat kejadian. Bahwa kejadian ini kelalaian tapi dikemas sedemikian rupa, seperti sebuah perbuatan kesengajaan untuk melakukan kecelakaan, untuk membuat seseorang celaka. Ini sangat serius," ujar Fahmi Bachmid.

Sebelumnya Fahmi juga membenarkan bahwa banding yang diajukannya ke Pengadilan Tinggi ditolak. “Ya, menolak, biasalah. Jadi kalau menolak ya sudah, kita diberi waktu mengajukan banding, atau kasasi," lanjut Fahmi Bachmid.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pengajuan kasasi ini dilakukan sebagai langkah terakhir yang dilakukan oleh Gaga Muhammad usai keberatan atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Kita ikuti proses hukum aja kalo mereka keberatan dengan adanya proses, ini adalah hak gak ada satupun orang boleh keberatan dengan adanya hak yang diberikan oleh Kuhap diberikan pada gaga," ujar Fahmi Bachmid.

Seperti diketahui sebelumnya, Majelis Hakim PN Jakarta Timur menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta terhadap Gaga Muhammad.

Karena Gaga Muhammad diinyatakan terbukti bersalah dan lalai dalam mengemudi. Namun, pihak Gaga Muhammad langsung mengajukan banding dengan memori setebal 44 halaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini